Bedanya Seragam Gaul Anak SMA Dari Masa Ke Masa di Indonesia

Era 80-an Retro Banget

Era 80-an kerap kali disebut sebagai era retro. Semua hal seakan berbau retro alias vintage. Pada masa itu seragam SMA di Indonesia tak terlalu banyak berbeda dengan era 70-an. Mungkin hanya kali ini foto-fotonya sudah berwarna.

Para pelajar SMA era tahun 80-an masih mengikuti style senior mereka di tahun 70-an. Di mana kerapian adalah masih yang menjadi utama. Jadi penggunaan ikat pinggang tetap menjadi hal utama. Lihat bagaimana seluruh pelajar masih menjaga kerapian dalam seragam mereka.

Era 90-an Wajib Rapi

Era 90-an sepertinya Indonesia mulai memberikan aturan baru dalam sekolah. Di mana seluruh pelajar harus memakai atribut lengkap dalam seragam mereka mulai era ini. Mulai dari berapa panjang rok pelajar SMA, sampai bagaimana ikat pinggang yang mereka pakai.

Baca juga :  Inilah Beberapa Gaya Anak SMA Rayakan Kelulusan

Kebanyakan para pelajar era 90-an memakai ikat pinggang, tinggi kaos kaki sampai sepatu yang hampir serupa. Topi SMA juga menjadi salah satu atribut yang tak boleh terlupakan. Untuk era ini kemeja yang dipakai cewek atau cowok sama-sama memiliki bentuk yang sedikit lebih besar sampai bagian sikut mereka.

Namun tetap saja tampil rapi dengan dimasukkan ke celana atau rok. Serta sopan dengan panjang rok tetap di lutut. Nah, siapa yang SMA di era 90-an pernah memakai seragam seperti ini?

NEXT…

Share via :