PKN STAN Resmi Dibuka, Mulai Tanggal 08 s/d 12 Agustus 2015, Segera Daftar !!!

22c

Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) adalah perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan yang diselenggarakan oleh STAN bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli-tenaga ahli di bidang keuangan negara dengan spesialisasi tertentu seperti Akuntansi, Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, Kebendaharaan Negara, Kepabeanan dan Cukai, dan Kepiutanglelangan. Oleh karena itu, para lulusan dibekali pengetahuan dan keterampilan serta keahlian profesional sesuai dengan spesialisasinya dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai dan mencetak kader-kader pengelola keuangan negara pada unit-unit di lingkungan Departemen Keuangan dan instansi pemerintah lainnya seperti Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Saya adalah Alumni STAN Program Diploma I Kepabeanan dan Cukai. Saya tinggal di Tangerang dan mendaftar STAN langsung di Kampus Utama STAN di Bintaro Tangerang Selatan pada tahun 2010 (Ketika itu saya baru lulus SMA). Pendaftar pada tahun 2010 sekitar 113 ribu orang, dan yang diterima sekitar 3 ribu orang meliputi Program Diploma 1 dan 3. Alhamdulillah berkat usaha dan doa kedua orang tua, saya diterima dan melanjutkan pendidikan di BDK Pekanbaru selama setahun. Dan alhamdulillah setelah proses pendidikan kini saya sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Keuangan. Dan kini jika diterima akan melanjutkan Program Diploma 3 Khusus di bintaro, semoga kita bisa bertemu disana, aamiin.

Semoga sedikit cerita diatas bisa sedikit memotivasi Anda, Adik-adik anda, atau Saudara Anda. ūüėÄ

Kementerian Keuangan Republik Indonesia akan menerima putra dan putri Warga Negara Indonesia untuk mengìkuti pendidikan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan pilihan program sebagai berikut:

Baca juga :  7 Hal yang ‚ÄúHARAM‚ÄĚ Dilakukan Saat Kangen Mantan
  1. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara
  2. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
  3. Program Diploma I Keuangan Spesìalisasi Pajak
  4. Program Diploma III Keuangan Spesìaliasi Akuntansi
  5. Program Diploma III Keuangan Spesialìasi Kepabeanan dan Cukai
  6. Program Diploma III Keuangan Spesialìasi Pajak
  7. Program Diploma III Keuangan Spesialiasi
  8. Program Diploma III Keuangan Spesialiasi Kebendaharaan Negara
  9. Program Diploma III Keuangan Spesíaliasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Berikut ini adalah Syarat Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma I dan III Keuangan Tahun Akademik 2015/2016, antara lain :

  1. Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan.
  2. Nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah atau ijazah sementara/SKL/SKHUN (bagi lulusan tahun 2014 yang pada Saat pendaftaran belum memperoleh ijazah) tídak kurang dari 7,00 (tujuh koma no! nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
  3. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ìjazah tidak kurang darì 17 tahun pada tanggal 30 September 2015 dan tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September 2015 (lahir antara 1 September 1995 sampai dengan 30 September 1998).
  4. Berbadan sehat, tidak cacat badan, dan bebes dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif Iainnya)
  5. Belum menikah dan bersedia tidak meníkah selama mengìkuti pendidikan.
  6. Khusus Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai ditambahkan persyaratan sebagai berikut:
    a. Untuk Program Diploma I : Laki-Iaki tinggi badan minimal 165 cm; Perempuan tinggi badan minimal 155 om;
    b. Untuk Program Diploma III: Berjenis kelamin Laki-Iaki dengan tinggì badan minimal 165 cm;
    c. Tidak buta warna;
    d. Untuk pengguna kaca mata/lense kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atan sìlìndris dapat diberikan toleransí maksimal sampaì ukuran 2 dioptri.
  7. Menyetor biaya pendaftaran USM sebesar Rp 250.000,00 (Dua ratus lima puluh ribu rupíah) dan biaya yang dikeluarkan akibat transaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.
Baca juga :  Siaran Langsung Liga Inggris Tanggal 21, 22 dan 24 November 2015

Pendidikan di Sekolah Tinggi Akutansi Negara :

  1. Lama pendidikan untuk Program Diploma l adalah dua semester. Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada tiap akhir semester akan dikeluarkan dari pendidikan.
  2. Lama pendidikan untuk Program Diploma III adalah enam semester. Mahasiswa yang tidak memenuhi syarat kelulusan pada tiap akhir semester aken dikeluarkan dari pendidikan.
  3. Pendidikan Program Diploma | Keuangan dan Program Diploma Ill Keuangan diselenggarakan di Kampus STAN, Pusat Pendidikan dan Pe√ģatihan Keuangan, danlatau
  4. Baiai Diklat Keuangan di seluruh Indonesia.
  5. Mahasiswa tidak dipungut biaya kuliah selama mengikuti pendidikan.
  6. Lulusan Program Diploma I dan Diploma IH Keuangan STAN akan diangkat menjacli Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan atau instansi pemerintah Iainnya baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang bersangkutan dan Iulus tes yang dipersyaratkan untuk menjadi Caion Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdasarkan peraturan perundang-undangan yang beriaku.

Gimana Tata Cara Pendaftaran nya, gimana ujiannya, gini nih >>> Klik Disini atau Klik Disini

Ayo pendaftaran online dibuka dari tanggal 08 s/d 12 Agustus 2015… Segeraaaa !!!

Semoga ini info ini bermanfaat buat kalian :D…

Share via :