Perempuan Bertubuh Pendek itu Lebih Susah Menurunkan Berat Badan

Susah Menurunkan Berat Badan

Sudah mencoba sekian banyak macam teknik untuk menurunkan berat badan namun belum terdapat yang berhasil?. Coba periksa tinggi badanmu. Kabarnya perempuan bertubuh pendek lebih susah menurunkan berat badan. Wah, kabar ini jelas bukan kabar yang mengasyikkan ya.

Kenapa perempuan bertubuh pendek lebih susah menurunkan berat badan ?

Seperti yang dilansir dari her.ie. Craig Primack MD dari Obesity Medicine Association menyatakan bahwa orang yang bertubuh pendek mempunyai laju metabolisme yang lambat. Sehingga perlu waktu yang lama guna menurunkan berat badan.

Pada umumnya, perempuan mempunyai Angka Metabolisme Basal sebesar 1.400 kalori per hari. Angka Metabolisme Basal (AMB) atau Basal Metabolic Rate (BMR) merupakan keperluan energi paling tidak yang diperlukan tubuh guna menjalankan proses tubuh yang vital. Ketika perempuan berbaring di lokasi tidur sekitar 24 jam, tubuh akan menghanguskan kalori sejumlah 1.400.

Baca juga :  Mau Diet? Inilah Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Anda Diet

Tapi perempuan yang tinggi badannya tidak cukup dari 152 cm, AMB-nya ialah 1.200 kalori dan tinggi badannya selama 155 cm AMB-nya selama 1.750 kalori per hari. Dengan kata lain, semakin pendek tubuh wanita, semakin tidak banyak lean mass (massa otot bebas lemak) yang dimilikinya. Sehingga jadi lebih susah untuk menurunkan berat badan.

Ada pun sebuah riset yang diterbitkan di jurnal PLOS ONE yang melafalkan bahwa ukuran organ tubuh manusia pun mempengaruhi laju metabolisme basalnya. Karena perempuan bertubuh pendek kecenderungan punya organ-organ yang lebih kecil, mereka tak butuh membakar tidak sedikit energi untuk memakai organ-organ tersebut. Sehingga kalori yang terbakar juga sedikit.

Lalu apa yang butuh dilakukan supaya berhasil menurunkan berat badan terlepas dari adanya kecenderungan perempuan bertubuh pendek susah langsing tersebut? Well, ada sejumlah tips yang dapat dicoba, laksana rutin olahraga angkat beban, konsumsi protein yang cukup, dan kerjakan lebih tidak sedikit kegiatan yang memerlukan tenaga.

Baca juga :  Inilah 5 Pasangan Beauty and The Beast yang ada di Dunia Nyata, Sangat Menyentuh

Buat anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan untuk mengawal kesehatan, tidak boleh putus semangatnya ya. Selama dapat mengatur pola santap dengan baik dan mengawal kebiasaan-kebiasaan sehat, tentu kamu dapat mendapatkan berat badan ideal dan tetap bugar.

Share via :