15 Jurusan yang Banyak Peluang Kerja dan Dibutuhkan di Masa Mendatang

jurusan yang peluang kerjanya banyak dibutuhkan di masa mendatang

Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Di Indonesia, melulu ada sejumlah kampus saja yang mempunyai jurusan kiat perminyakan dan pertambangan ini. Sehingga tidak heran bila peminatnya paling tinggi sekali masing-masing tahunnya. Wajar saja, menilik ada tidak sedikit sekali kesempatan kerja di bidang ini yang tersedia. 5 tahun kedepan jurusan ini mempunyai prospek paling bagus.

Untuk seorang lulusan kiat perminyakan dan pertambangan, sebanyak perusahaan besar akan menantikan dan memberikan peluang berkarir yang lumayan luas. Hal ini pun didukung dengan gaji yang terbilang lumayan besar, sebab lulusan dari jurusan ini paling tidak dapat mengantongi gaji belasan juta rupiah per bulannya guna yang baru lulus (fresh graduate). Baca juga mengenai 15 kampus kelas karyawan terbaik di jakarta dan biaya kuliah kelas karyawan.

Jurusan Ilmu Hukum

Tak melulu di pemerintahan, jurusan yang satu ini pun akan memberikan Kalian kesempatan yang luas guna berkarir sendiri atau bahkan melewati kantor-kantor pengacara (Advokad) besar di Indonesia. So pasti ini merupakan jurusan yang banyak peluang kerja di masa depan.

Beberapa perguruan tinggi mempunyai jurusan ini dan menjadi favorit untuk para calon mahasiswa. Lulusan hukum memiliki peluang untuk mendapatkan pendapatan yang paling besar dengan berkarir sebagai Advokad atau bekerja sebagai staf legal pada perusahaan.

Baca juga :  Universitas Terbaik di Indonesia dengan Akreditasi Tinggi

Jurusan Akuntansi

Sejak dulu, jurusan akuntansi menjadi di antara jurusan sangat diminati, terutama untuk mereka yang suka dengan hitung menghitung. Peluang kerja guna jurusan yang satu ini paling luas, sebab ada tidak sedikit perusahaan yang memerlukan jasa akuntan.

Seorang alumni dari kuliah akuntansi, dapat berkarir di perusahaan-perusahaan swasta atau bahkan menjadi seorang profesional dan bergabung di suatu kantor akuntan publik. Pendapatan seorang Akuntan pun menjadi di antara yang tertinggi di perusahaan, sampai-sampai jurusan ini sangat pantas dijadikan sebagai di antara pilihan. Baca juga mengenai jurusan dalam fakultas dan program studi di universitas jember.

Jurusan Manajemen

Bagi Kalian yang berniat guna memilih kuliah jurusan yang satu ini, Kalian pun memiliki peluang kerja lumayan luas. Jurusan manajemen pada umumnya dapat dan gampang diterima guna bekerja di perusahaan-perusahaan swasta.

Sebab nyaris semua perusahaan bakal membutuhkan berpengalaman manajemen di dalam operasionalnya. Penghasilan seorang alumni jurusan manajemen pun sangat menjanjikan, terutama untuk yang berkarir di perusahaan ternama.

Jurusan Psikologi

Bagi Kalian yang mempunyai minat kuliah di jurusan psikologi, Kalian pun tidak perlu cemas dengan pertumbuhan karir ke depannya. Hampir seluruh perusahaan akan memerlukan tenaga di bidang ini, khususnya perusahaan-perusahaan berskala besar. Gaji seorang alumni ilmu psikologi pun besaran tinggi, diperbanyak lagi dapat membuka layanan konsultasi individu sendiri. Baca juga mengenai universitas brawijaya memiliki kantin halal pertama di indonesia.

Baca juga :  PKN STAN Resmi Dibuka, Mulai Tanggal 08 s/d 12 Agustus 2015, Segera Daftar !!!

Jurusan Ilmu Bisnis

Jurusan yang satu ini tidak melulu memberikan peluang untuk bekerja pada perusahaan kepunyaan orang lain, namun juga dapat mengembangkan karir sendiri sebagai pebisnis. Jurusan ini dibutuhkan di masa mendatang. Bayangkan, berapa besar pendapatan yang dapat Kalian dapatkan ketika menjadi seorang pebisnis. Seperti pepatah katakan bahwa pebisnis tersebut tidak mempunyai batasan penghasilan, tidak laksana pegawai yang bergaji tentu tiap bulannya.

Halaman selanjutnya >>

Share via :