Jurusan di Universitas Semarang untuk S1 S2 dan S3

Jurusan di Universitas Semarang

Jurusan di Universitas Semarang adalah hal yang patut diketahui jika kalian berencana untuk melanjutkan kuliah di Universitas Semarang (UNNES). Informasi dibawah berikut ini semoga bisa memberikan gambaran kepada kalian tentang Jurusan kuliah Universitas Semarang baik untuk S1, S2, maupun S3.

Kota Semarang merupakan ibukota dari Propinsi Jawa Tengah. Kota Semarang memiliki banyak kampus yang bisa dijadikan sebagai destinasi untuk meneruskan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Universitas Negeri Semarang atau yang lebih akrab dengan sebutan UNNES adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang kampus utamanya bertempat di daerah Sekaran, Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah. Adapun kampus lainnya terletak di daerah Bendan Ngisor, Ngaliyan, Kelud, Kemandungan, dan Tegal.

Baca juga mengenai 15 Jurusan yang Banyak Peluang Kerja dan Dibutuhkan di Masa Mendatang

Universitas Negeri Semarang adalah perguruan tinggi yang dulu berstatus IKIP dan sekarang telah menjadi universitas yang mempunyai motto Sutera (Sehat, Unggul, dan Sejahtera). Sekiranya kalian adalah salah satu orang yang ingin untuk kuliah di Universitas Negeri Semarang, kalian bisa daftar melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Seleksi Mandiri UNNES.

Baca juga :  Jurusan dalam Fakultas dan Program Studi di Universitas Jember

Banyak para tenaga pengajar ahli lahir di universitas ini. Universitas Negeri Semarang menjadi salah satu perguruan tinggi yang dibanjiri pelamar saat musim penerimaan mahasiswa baru dibuka di Kota Semarang. Terdapat banyak fasilitas yakni Perpustakaan, Kantin, Ruang Perkualiahan, Bank (ATM), Taman Kampus, Fasilitas Olahraga, dan Sistem Akademik online.

Jika kalian tertarik berkuliah di Universitas Negeri Semarang, kalian dapat melengkapi informasi dibawah ini mengenai apa saja Jurusan di Universitas Semarang yang dapat kalian pilih nantinya. Dan tentunya pilihlah jurusan yang pas dengan bakat dan minat kalian. Baca juga mengenai jurusan desain komunikasi visual, jurusan untuk pekerjaan di masa depan

Jurusan di Universitas Negeri Semarang Untuk S1 (Strata 1)

Perlu diketahu, jika kalian mau melanjutkan studinya program S1 (strata 1) di Universitas Negeri Semarang, maka terdapat 8 fakultas didalamnya. Sedangkan terdapat 63 jurusan di Universitas Semarang.

Ingin lebih tahu lebih lengkapnya berikut dibawah ini:

1. Fakultas Teknik

Terdapat enam jurusan untuk Fakultas Teknik di Universitas Negeri Semarang, yakni:

Pendidikan Tekni Bangunan
Teknik Sipil
Teknik Arsitektur
Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer
Pendidikan Teknik Elektro
Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dan Tata Boga
Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dan Tata Busana
Teknik Tata Kecantikan
Pendidikan Teknik Mesin
Teknik Kimia
Teknik Mesin
Pendidikan Teknik Otomotif

Baca juga :  Universitas Negeri Terbaik di Jakarta Terakreditasi

Jika kalian berminat untuk masuk jurusan teknik, kalian bisa memilihnya sesuai daftar di atas.

2. Fakultas Ilmu olahraga

Bagi kalian yang suka bahkan mencintai dunia olahraga, Universitas Negeri Semarang juga menyediakan Fakultas Ilmu olahraga, yang terdiri dari 5 jurusan atau program studi yaitu:

Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Kesehatan Masyarakat
Pendidikan Jasmani, Kesehatan, Rekreasi
Ilmu Keolahragaan
Pendidikan Kepelatihan Olah Raga

Share via :