Jujur Saja Kalian Suka Cium Bau Ini Kan??

Bau adalah hal yang sangat identik dengan aroma yang cenderung tidak enak untuk di cium oleh hidung kita. Menurut wikipedia, bau adalah zat kimia yang tercampur di udara, umumnya dengan konsentrasi yang sangat rendah, yang manusia terima dengan indera penciuman.

Siapa sangka kalian semua pasti ada yang suka iseng untuk nyium bau-bau ini. Entah baik disengaja maupun tidak, jujur saja pasti kalian pernah mencium bau-bauan ini. Apa saja ya?. Yuk disimak.

Bau Jempol Kaki

bau jempol kaki

Jujur saja kalian pasti ada kan yang suka nyiumin jempol kaki apalagi saat lagi potong kuku. Tapi kalian tau tidak kenapa kuku kalian bisa bau gitu sampai malah membuat kalian kecanduan untuk menciumnya. Bau pada kaki kalian biasanya disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak di keringat yang berlebih. Ibu jari alias jempol memiliki luas permukaan yang lebih besar, sehingga lebih banyak bakteri dan memaksimalkan efek baunya.

Selain itu bau kaki kalian juga bisa muncul akibat penyakit lain seperti hyperhidrosis, di mana pengidapnya gampang berkeringat jadi kaki kalian terus-menerus lembab dan berbau.

Bau Kuping

Baca juga :  Inilah Beberapa Alasan Yang Membuat Wanita Menangis

bau kuping

Rasa geli-geli tapi enak dan bisa membuat mata kalian merem-melek, bahkan buat melengkapi kenikmatan itu kalian pasti pernah nyium ujung cotton bud yang sudah kalian pakai untuk mengorek kuping kalian, ia kan?.

Ternyata membersihkan kuping pake cotton bud itu tidak dianjurkan loh. Karena cotton bud lebih cenderung mendorong kotoran kuping semakin kedalem dari pada membersihkan kuping kalian sendiri.

Faktanya, ternyat kotoran telinga itu mempunyai manfaat juga loh yakni untuk melumasi dan menjadi antibakteri dalam telinga supaya telinga kalian tidak mudah kering. Selain itu pada umumnya kotoran telinga itu bisa keluar dengan sendirinya. Jadi biar aman kalau kalian ingin membersihkan telinga cukup pakai jari aja atau bisa kedokter khusus.

Bau Keringat

bau keringat

Kalian sudah pasti akrab dong sama yang namanya keringat, apalagi kalau kalian lagi merasa gerah atau baru saja selesai beraktivitas. Tidak jarang keringat yang dihasilkan kalian bisa berbau tidak sedap, kenapa bisa gitu?.

Ternyata sebenarnya bau keringat itu dihasilkan dari bakteri diluar cairan keringAt itu sendiri. Bakteri-bakteri ini bertahan hidup dan berkembang biak di lingkungan yang lembap dan kaya nutrisi seperti daerah ketiak kalian. Walau begitu pasti ada aja kalian yang iseng nyiumin bau keringatnya sendiri terutama dibagian ketiak.

Baca juga :  Cara Agar Badan Tetap Wangi dan Bersih

Bau Kentut

bau kentut

Flatus atau yang lebih kalian kenal dengan istilah kentut adalah proses keluarnya gas yang telah dihasilkan di saluran pencernaan melalui anus. Kentut itu sendiri bisa menghasilkan bau yang disebabkan adanya hidrogen sulfida dan merkaptan.

Kedua senyawa ini mengandung yang namanya sulfur atau belerang. Makin banyak kandungan sulfur dalam makanan yang kalian konsumsi maka makin banyak sulfida & merkaptan yang diproduksi oleh bakteri dalam perut alhasil makin busuklah kentut. Mesti baunya tidak karuan pasti kalian menikmatinya, secara mau lari kemana juga baunya tetep aja mengikuti kalian.

Itulah bau-baunya yang tanpa atau dengan sengaja pernah kalian cium. Jujur pernah kan ?.

Share via :