Ternyata Jersey Timnas Inggris Untuk Piala Eropa Buatan Indonesia Loh, Bangga atau Kecewa ?

Apakah kalian tahu jika ternyata Jersey Timnas Inggris buatan Indonesia?. Berdasarkan berita dari salah satu media top Inggris, The Sun mengungkapkan bahwa jersey yang akan dikenakan pemain top seperti Harry Kane, Jack Wilshere, dan Wayne Rooney dalam gelaran piala eropa 2016 nyatanya buatan Indonesia loh.

Memang bukan merk asli Indonesia yang membuat jersey tersebut, melainkan Nike yang memproduksinya. Tetapi pihak Nike sendiri telah menunjuk PT Grand Best Indonesia untuk memproduksi massal jersey timnas inggris tersebut. Jadi secara tidak langsung yang memproduksi jersey timnas Inggris adalah Indonesia.

Pertanyaan muncul, kenapa Indonesia yang dipilih untuk memproduksi Jersey Timnas Inggris ?. Mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau negara berkembang seperti Indonesia masih menerapkan kebijakan upah buruh yang dinilai terlalu minim oleh negara lain. Banyak sekali faktor yang menyebabkan upah buruh di negara-negara berkembang masih dianggap terlalu rendah Dengan upah buruh yang minim tadi, tentu secara hukum ekonomi akan turut meminimalisir ongkos produksi sebuah barang. Karena ongkos produksi bisa ditekan seminimal mungkin, tentu saja berimbas kepada laba penjualan produk yang bisa lebih maksimal. Terlebih jika produk yang dipasarkan mempunyai nilai jual tinggi.

Baca juga :  Sini Coba Cek Berita Fakta Dari Seekor Kecoa

Entah karena produknya memang merupakan merk ternama atau karena memiliki banyak peminat di seluruh dunia Seperti kasus yang diangkat media The Sun ini, merk branded semacam nike memproduksi jersey timnas Inggris yang mempunyai banyak fans di seluruh dunia.

Setelah mendengar berita diatas yang mana jersey timnas Inggris yang membuat ternayat adalah putra-putra Indonesia, mungkin satu hal yang terbesit pertama kali di benak kita adalah rasa bangga. Benar tidak? Meskipun kondisi persepakbolaan tanah air yang masih belum jelas, namun di sisi lain justru kita mampu memproduksi sesuatu hal yang masih ada kaitannya dengan sepak bola juga, dengan nilai kualitas dunia, meskipun masih sebatas jersey namun bukan sembarang jersey, karena jersey ini bakal digunakan dalam ajang piala eropa 2016 oleh salah satu negara top eropa yang terkenal dengan liga premier-nya, ya Inggris. Sudah cukup banggakah kita?.

Baca juga :  Pengeboman di Brussel, ISIS Tanggung Jawab?

Share via :