Inilah 5 Lagu Indonesia yang Viral di 2018

Inilah 5 Lagu Indonesia yang Viral di 2018

5 Lagu Indonesia yang Viral di 2018 – Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Desember 2018 yang menandakan sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru yaitu 2019. Selama 2018 ini jika kita menilik dunia maya banyak sekali hal yang viral di dunia maya mulai dari hal negatif hingga yang positif. Kali ini kami akan merangkum tentang hal-hal yang viral di tahun 2018 khususnya dunia musik.

Dunia musik di tahun 2018 banyak menelurkan lagu-lagu yang hits dan menjadi viral ada juga lagu yang baru hits dan menjadi viral di tahun 2018 padahal lagu tersebut diciptakan tahun 2017. Ada apa saja lagu Indonesia yang viral di tahun 2018?. Cekidot :

1. Lagi Syantik-Siti Badriah

Siapa sih yang ga kenal sama lagu ini. Yap “Lagi Syantik” lagu yang dipopulerkan oleh Siti Badriah berhasil membius masyarakat Indonesia dengan lagunya yang easy listening dan diterima hampir semua kalangan dari kalangan atas hingga bawah. Lagu Indonesia yang viral di Indonesia karena saat lagu ini sedang meledak-ledaknya banyak tempat yang memutarkan lagu ini dan lagu ini menjadi viral karena banyak digunakan dalam aplikasi TokTik. Selain itu lagu yang dinyanyikan oleh SiBad ini berhasil meraup 431,069,382 views di YouTube sebuah pencapaian yang fantastis bagi lagu dangdut. Hal ini juga menandakan bangkitnya genre edm dengan kearifan lokal alias Electronic Dangdut Music kalo kata Mamang Kesbor.

Baca juga :  Musisi Terbaik Tahun 2015 yang Berusianya Dibawah 21 Tahun

2. Meraih Bintang-Via Vallen

Ayo fokus tetap fokus salah satu petikan lirik dari lagu ini yang selalu terngiang-ngiang di telinga ane. Lagu yang dibawakan oleh Via Vallen berhasil menjadi hits dan viral karena menjadi salah satu lagu dalam Asian Games 2018 lalu. Bahkan lagu ini sudah dicover oleh banyak penyanyi ke dalam berbagai bahasa seperti bahasa inggris,arab,thailand dan sebagainya. Lagu ini juga banyak dicover oleh para penyanyi Indonesia dengan berbagai variasinya mulai dari dibawakan dengan rasa akustik hingga rasa rock. Lagu ini di YouTube berhasil meraup 111,488,472 views.

3. Karna Su Sayang-Near ft Dian Sorowea

Biasa sa cinta satu sa pinta adalah petikan lirik dari lagu yang berasal dari Indonesia Timur ini. Lagu yang dibawakan oleh Near ft Dian Sorowea ini berasal dari NTT tepatnya Maumere ini berhasil menjadi hits dan viral. Lagu ini juga banyak dicover oleh para penyanyi dan dibuatkan parodinya.Lagu ini juga menandakan bangkitnya musik dari Indonesia Timur. Di YouTube lagu ini berhasil meraup 79,433,438 views.

4. Selow-Wahyu

Lagu ini sebenarnya diciptakan di tahun 2017. Namun baru menjadi hits dan viral di tahun 2018. Seperti judul lagunya yang selow lagu ini pun menjadi hits dan viral secara selow tapi pasti. Meledaknya lagu ini karena dicover oleh SMVLL salah satu kreator YouTube. Lagu yang dibawakan oleh Wahyu ini menceritakan tentang keselowan seseorang dalam mencari pasangan. Lagu ini berhasil meraup 19,232,013 views di YouTube.

Baca juga :  Inilah 8 Cara Makan Orang Indonesia

5. Sayur Kol-Punxgoaran

Makan daging anjing dengan sayur kol adalah salah satu lagu yang baru saja hits dan viral di penghujung tahun ini. Lagu yang sudah ada sejak 2017 ini mendadak viral karena dibawakan secara lucu oleh anak kecil yang menyanyikannya.Lagu yang berasal dari Sumatra Utara ini sebenarnya dinyanyikan oleh Punxgoaran. Akibat dari dinyanyikan oleh sang anak tadi lagu ini menjadi hits dan viral serta Punxgoaran pun terkena getahnya dan menjadi terkenal juga.

Itulah lagu dari Indonesia yang viral di tahun 2018. Terimakasih telah berkunjung.

Share via :