10 Hal yang Bisa Membuat Orang Lain Ilfil sama Kita

membuat orang lain ilfil sama kita

Kita boleh beranggapan kalau kita memiliki teman yang tidak sedikit dan juga merasa digemari oleh nyaris semua orang yang pernah ditemui. Namun kita perlu tahu bahwa mungkin terdapat sikap atau kebiasaan buruk tertentu yang sebetulnya menciptakan orang lain beranggapan negatif mengenai kita. Hati-hati, seluruh hal ini dapat membuat orang lain ilfil sama kita.

Apa saja hal-hal yang Bisa Membuat Orang Lain Ilfil sama Kita? Berikut  ini selengkapnya :

Terlalu narsis

Ketika kita terlalu konsentrasi membicarakan diri sendiri serta menonjolkan keunggulan yang terdapat dari diri kita, maka lambat laun orang lain bakal lelah mendengarkannya dan membuat mereka ilfil.

Terlalu konsentrasi dengan penampilan luar

Jika kita terlalu konsentrasi terhadap bagaimana penampilan jasmani kita tanpa melibatkan pembenaran diri dari dalam atau melewati sikap, maka sangat barangkali orang bakal ilfil sebab lelah dengan diri kita yang jarang mensyukuri format fisik yang kita miliki.

Terlalu kompetitif

Kalau kita terus-menerus mencocokkan diri kita dengan orang beda dan pembawaanya terlampau ambisius dalam upaya mengungguli orang lain, maka pasti orang lain bakal menjadi tidak cukup tertarik berteman dengan kita. Mereka lama-lama akan tak mau bergaul dengan kita yang tidak jarang kali memandang apa pun tersebut kompetisi dan tidak jarang kali tentang siapa menang dan siapa kalah.

Baca juga :  Ingatlah Selingkuh Itu Hanya Meninggakan Luka, Inilah Alasannya !!

Mencurigai teman

Apabila teman kita sendiri kita curigai dan kesudahannya dimusuhi sebab asumsi jelek kita yang belum pasti benar, maka ini memungkinkan jumlah teman kita berkurang dari masa-masa ke waktu.

Terlalu cemas status di mata orang

Ketika kita terlalu sering berandai-andai, “dia sayang tidak ya sama saya?”, “saya urgen tidak sih dihidupnya?”, maka teman pun bakal lari dari kita lantaran beranggapan bahwa berteman dengan kita mewajibkan dirinya untuk konsentrasi membuat kita merasa bahagia cocok yang kita mau tanpa memikirkan usaha yang butuh dilakukannya.

Terlalu bossy

Tidak terdapat orang yang suka dengan orang yang terlalu sering mengatur orang lain. Jangan berjuang atur orang-orang yang sebenarnya tidak bekerja bikin kita. Jika keputusan terus-menerus diciptakan oleh kita, bahkan hingga mencampuri urusan individu teman, maka teman dapat hilang sekejap dan tak mau berada di dekat kita lagi.

Terlalu sering berbohong

Pada lazimnya tidak terdapat orang suka berbohong oleh orang lain, apalagi sama temannya sendiri. Apabila kita sering berbohong dan walau ketahuan tetap melakukannya lagi berkali-kali sesudah itu. Maka teman pun dapat jadi mantan teman dan ilfil sama kita.

Baca juga :  7 Cara Kreatif Nembak Cewek

Kurang sopan santun

Kesopanan dan tata krama perlu dipunyai setiap orang. Tanpa kedua urusan ini, tentunya kita akan dihadapi tidak sedikit masalah dengan orang lain.

Tidak dapat diandalkan tetapi terlampau bergantung sama orang lain

Apabila kita terlampau sering membuat kecewa orang dengan menunjukan sikap yang tidak dapat diandalkan dan secara ironis malah bergantung pada orang lain. Maka bersiaplah menjadi penyendiri sebab tidak akan ada orang yang nyaman bergaul dengan yang punya dua sifat fatal tersebut.

Terlalu negatif

Kalau apa-apa dibilang salah, tidak benar, berbahaya, mengancam, mematikan dan ucapan-ucapan negatif lainnya. Hal tersebut dapat membuat teman bakal malas bergaul dengan kita. Itu semua disebabkan lantaran aura negatif telah terpancar dari mula dan ini dapat membuatnya stres.

Share via :