6 Hal yang Kamu Rasakan Ketika Sudah Bertemu dengan Jodohmu

bertemu dengan jodoh

Jodoh seringkali dianggap mitos belaka. Tetapi ternyata, ada beberapa orang yang berhasil bertemu dengan jodohnya. Untuk kamu yang belum juga bertemu dengan jodoh, jangan terlalu dipikirkan ya. Semua itu ada waktunya, kok. Nah sebelum bertemu dengan jodohmu, kami akan memberikan bocoran ke kamu tentang 6 hal yang pasti akan terjadi ketika kamu sudah menemukan jodohmu. Apa saja? Yuk lihat jawabannya di bawah ini.

Mengetahui Sifat Aslinya

Ketika pacaran sekarang, apa-apa yang ada di pasanganmu pasti hanya sebagian kecil tentang dia yang kamu ketahui. Itu biasanya adalah hal awal saja untuk menyakinkan kamu, jika dia adalah jodoh yang pas untuk diajak nikah. Jadi setelah menikah denganmu, kamu jangan kaget jika tahu sifat aslinya. Misalnya dulu saat pacaran suka sekali datang on time ke rumah dan diajak malam mingguan, tapi saat sudah nikah, boro-boro deh, suruh nganterin kondangan teman aja susah setengah mati. Tapi jikalu kamu sudah yakin bahwa dia adalah jodohmu maka kebiasaan buruk dia pun nggak akan menjadi masalah besar buat kamu.

Belajar Mengendalikan Ego

Ketika sudah bertemu dengan jodohmu dan menikah banyak hal yang harus dipelajari, ibaratnya kamu itu masuk sekolah lagi dan harus mengalami masa orientasi selama beberapa bulan untuk membiasakan diri dengan pasangan. Dalam kehidupan rumah tangga terutama khususnya untuk pengantin baru, kamu akan belajar berbagi, berkompromi dan mengalah atas ego yang dipunya dari kalian. Siapa yang berhak untuk mengambil sebuah keputusan, bagaimana solusi yang dipilih, semua harus dipertimbangkan dengan mendengar pendapat jodohmu.

Baca juga :  Jodohku Bukan Dirimu

Belajar Untuk Mendengar

Ketika sudah bertemu dengan jodohmu, belajar mendengarkan lawan bicara yaitu kekasih kamu adalah kegiatan yang simpel sebenarmya. Ternyata mendengarkan dengan baik dan seksama itu susah dilakukan oleh banyak orang di zaman sekarang. Apalagi sebelumnya kamu dan jodohmu tidak tinggal serumah dan banyak berkomunikasi dengan menggunakan handphone. Ketika kalian sudah menikah dan tinggal serumah, handphone malah menjadi halangan untuk komunikasi loh.

Selalu Ada Sikap atau Sifatnya Menjadi Kejutan

Nggak peduli sudah berapa lama kamu bersama jodohmu itu, ia pasti akan selalu mengejutkanmu. Entah sifat atau sikapnya, akan ada saatnya dia tidak terprediksi dan membuatmu terpukau dan terperangah. Misalnya ia bisa saja tiba-tiba membawakan sebuket bunga padahal ia yang kamu kenal bukan tipe pria yang romantis. Bisa juga ia tiba-tiba memberi sebuah benda yang sangat sangat kamu idamkan.

Beban Hidup Dipikirkan Bersama

Dulu saat masih sendiri, segala hal kamu pikirkan adalah untuk kebutuhan diri kamu sendiri. Memang kesannya sih enak karena merasa mandiri tapi jika nantinya mendapat masalah yang memusingkan, kamu pasti akan uring-uringan atau sensitif. Berbeda jikalau kamu sudah menikah, segala beban, misalnya tagihan listrik, keuangan, rasa sedih, bahagia bisa kamu bagi dengan dia dan nggak kamu pikir sendiri. Hidup akan terasa lebih ringan karena tugas yang harus dikerjakan bersamsa sudah dikoordinasi bersama.

Baca juga :  Perbedaan Menonjol Cowok dan Cewek Saat Lagi Ngambek

Harus Keluar dari Zona Nyaman

Misalnya kamu takut ketinggian dan pasangan kamu adalah orang yang suka dengan adrenalin maka mau tidak mau kamu harus berani untuk keluar dari zona nyamanmu. Entah sesekali ikut dalam aktivitas pasanganmu tersebut atau hanya memberinya semangat ketika dia mau melakukan hobinya tersebut. Untuk keluar dari zona nyaman biasanya kamu dan dia mungkin saja nggak mempunyai pendapat yang sama. Tapi suka tidak suka kamu tetap wajib untuk mendukungnya dengan catatan yang pasangan kamu lakukan itu hal yang positif ya.

Share via :