Hal yang Dilakukan Anak SMA Setelah Pengumuman Kelulusan

anak sma konviou kelulusan

Ketika ujian terakhir SMA selesai pasti anak SMA akan merasa lega karena telah menamatkan pendidikan selama tiga tahun terakhir. Akhirnya selesai juga dari suka duka saat banyak tugas, mengerjakan PR, dari mulai kimia, matematika, akuntansi dan lain -lain. Sekolah tiap hari, pergi pagi pulang sore dan hal – hal lain yang biasanya anak SMA lakukan.

Anak SMA akan merasa deg-degan banget saat menunggu pengumuman kelulusan. Apakah kalian berhasil lulus dengan nilai memuaskan, lulus dengan nilai apa adanya, atau malah kalian tak lulus?. Jangan sampai tidak lulus deh, karena kalian akan mengecewakan orang tua yang sudah susah payah membiayai sekolah kalian selama ini.

Baca juga mengenai Inilah Foto-foto Siswi SMA yang Hot Saat Merayakan Kelulusan yang Heboh di Instagram

Inilah hal yang dilakukan siswa setelah pengumuman kelulusan, yaitu:

Corat – Coret Seragam Sekolah

anak sma hot

Sudah menjadi kulture bagi siswa siswi SMA, SMK dan sederajat untuk melakukan hal ini. Corat-coret seragam anak sekolah memang merupakan sebuah kebiasaan yang tidak bisa dipisahkan saat pengumuman kelulusan. Anak SMA sih bilang kalau corat-coret baju seragam itu merupakan ekspresi atas kebahagiaan mereka ketika menamatkan pendidikan SMA. Banyak tanggapan negatif saat corat-coret seragam sekolah dari pada pandangan positif.

Baca juga :  Sore Diputus Cintanya, Dini Hari Pemuda Ini Nekat Bakar Mantan Pacar

Baca juga mengenai Inilah 10 Benda yang Selalu dan Wajib Ada di Dalam Tas Anak Sekolah SMA Saat Ini

Siswa siswi SMA memandang jika corat-coret baju seragam adalah hal yang lumrah dan wajar. Mereka berfikir kalau seragam sekolah juga tidak akan dipakai lagi kalau sudah lulus sekolah. Para siswa siswi saling membubuhkan tanda tangan atau kata-kata kenangan di seragam temannya masing-masing. Pilox, spidol, dan segala jenis pulpen tidak jarang menghiasi seragam putih yang dikenakan. Walaupun pengumuman lulus atau tidaknya masih lama, yang penting corat-coret baju seragam aja dulu, menurut mereka begitu.

Orang-orang yang berfikir negatif menyayangkan hal tersebut. Karena daripada seragam yang masih layak pakai dicorat – coret tidak karuan mending disumbangkan saja untuk orang yang membutuhkan. Sehingga bisa lebih bermanfaat. Karena merayakan pengumuman kelulusan tidak harus selalu mencorat – coret baju seragam. Lulus SMA adalah awal untuk menghadapi dunia selanjutnya, yakni dunia perkuliahan atau dunia kerja, yang mungkin kedepannya lebih kejam.

Baca juga :  Inilah 10 Benda yang Selalu dan Wajib Ada di Dalam Tas Anak Sekolah SMA Saat Ini

Konvoi Motor

anak sma konviou kelulusan

Setelah melakukan corat-coret seragan, biasanya siswa siswi SMA akan dilanjutkan dengan melakukan konvoi motor dijalan raya. Hal ini biasanya akan membuat macet dan kebisingan apalagi para siswa siswi SMA ini akan terus – terusan memh-kelakson dan menderumkan motor. Sangat mengganggu sih bagi para pengguna jalan raya. Kegiatan ini mungkin dianggap para siswa sebagai aksi pamer untuk menunjukkan pada orang-orang jika mereka berhasil lulus SMA.

Itulah hal yang dilakukan anak sma setelah pengumuman kelulusan.

Share via :