Inilah Beberapa Gaya Anak SMA Rayakan Kelulusan

Gaya Anak SMA

Gaya Anak SMA Rayakan Kelulusan – Kelulusan untuk anak sekolah tingkat atas memang akan selalu dibuat menjadi special moment. Pengumuman kelulusan anak SMA akan selalu disambut bahagia oleh para siswa siswi anak SMA.

Para siswa siswi anak SMA akan merayakan kelulusan dengan berbagai macam gaya dan cara yang unik. Mulai dari membayar nazar kelulusan misalnya dengan berlari dari sekolah ke rumah sampai membagikan susu kedelai ke masyarakat. Berikut kami telah merangkum beberapa gaya anak SMA saat merayakan kelulusan.

1. Membayar nazar dengan lari dari sekolah ke rumah

Nazar acap kali dilakukan seseorang sebelum mencapai tujuannya, dan nazar pun wajib dipenuhi setelah tujuannya tercapai. Contohnya saja apa yang dilakukan Ikmal, siswa anak SMA Negeri 1 Cawas, memiliki nazar jikalau ia lulus sekolah ia akan pulang sekolah dengan berlari dengan akhir tujuan yakni rumahnya berada di daerah Tegal Gaden.

Gaya anak SMA ini diunggah oleh akun Instagram @kabar_klaten, Dia terlihat masih mengenakan pakaian SMA saat berlari, ia juga melawati sawah untuk menuju rumahnya.

Bila dicek melalui google maps, jarak ke sekolah menuju rumahnya sekitar 2 kilometer.

2. Mendekap dan menghirup kaki Ibunya

Momen memanggil sang ibu dan langsung mendekap dan menghirup saat mendengar kata lulus sekolah selalu dilaksanakan oleh remaja masa kini.

Namun bertolak belakang dengan SMK 3 Bodowoso, pihak sekolah sengaja mengundang semua ibu dari murid saat pemberitahuan kelulusan. Hal itu dimaksudkan supaya para murid ini merayakan kelulusan bersama dengan orangtuanya dengan mendekap dan menghirup kaki orang tuanya.

Momen itu diunggah oleh akun Instagram @Makassar_info, tampak semua siswa ini terlihat menangis tersedu di pangkuan orangtuanya.

3. Konvoi perayaan kelulusan diguyur air comberan

Salah satu yang sering dilaksanakan siswa-siswi SMA merayakan kelulusan dengan konvoi bersama-sama yang memakai baju telah dicoret-coret. Tak jarang aksi itu kerap kali mengganggu penduduk sekitar.

Melihat anak-anak sekolah mengerjakan aksi konvoi tersebut, penduduk di Kasimbar Sulawesi Tengah, berinisiatif menghentikan aksi anak-anak itu dengan menyiramkan air comberan.

Aksi itu di unggah oleh akun Instagram @ndorobeii, dalam unggahannya terlihat penduduk yang menyaksikan siswa lewat dengan seragam coret-coret, mereka dengan sigap mengguyur denga air comberan. Tak tanggung-tanggung, tidak saja anak SMA laki-laki yang disiram, siswi SMA pun tak luput dari sasaran penyiraman.

4. Membagikan susu kedelai

SMA 2 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, melangsungkan aksi kelulusan dengan menyalurkan susu kedelai sebagai format syukur perayaan pada kelulusan.

Dilansir Antaranews.com, semua siswa ini menyalurkan 100 susu kedelai di jalan Lintas Sumatera Kilometer 1 Pulau Pujung, semua siwa ini pun memberikan santunan anak yatim sebesar Rp 500.000. Mereka pun turut menyumbangkan seragam sekolah guna adik-adik kelasnya.

5. Dihukum polisi membaca pancasila

Merayakan kelulusan dengan coret-coret baju, murid SMA di Pare-pare, Sulawesi Selatan, dihukum polisi dengan teknik membacakan pancasila.

Gaya anak SMA membaca membacakan pancasila diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii. Dalam unggahannya tampak seorang murid laki-laki yang memakai sepatu flatshoes wanita dengan lembutnya membacakan pancasila dihadapan teman-temannya.

Teman-teman yang lainnya juga mengikuti, murid tersebut membacakan pancasila. Tak melulu itu teman-temannya pun turut menertawakan aksi temannya yang sedang membacakan pancasila tersebut.

Itulah Beberapa Gaya Anak SMA Rayakan Kelulusan. Silahkan baca artikel lain dibawah ini.

Share via :