Inilah 5 Cara Mudah Mengatur Desain Kamar Kost Rapi dan Hemat Biaya

Cara Mudah Mengatur Desain Kamar Kost

Luas dari kamar kost yang terbatas menjadi kendala besar untuk kamu mengatur barang-barang yang kamu miliki. Belum lagi kamar kost juga harus menampung segala jenis barang yang biasanya disimpan di ruangan berbeda, seperti persediaan makanan, peralatan makan, peralatan mandi dan bersih-bersih. Maka dari itu, diperlukan trik-trik khusus untuk bisa menciptakan sebuah desain kamar kost rapi dan hemat biaya.

Kamu bisa dengan bebas mendesain kamar kostmu kedalam berbagai gaya, mendekorasinya sesuai dengan apa yang kamu mau. Namun, yang selalu menjadi pertanyaan besar adalah bagaimana caranya mewujudkan desain kamar kost rapi biaya murah. Bagaimana caranya kamar kostmu tetap nyaman dan tampil ciamik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya?

Inilah 5 cara mudah yang telah terangkum untuk desain kamar kost rapi dan hemat biaya.

1. Jadikan Bagian Bawah Ranjang Jadi Ruang Penyimpanan Baru

Kamar kost biasanya terlihat sumpek dan pengap karena dipenuhi terlalu banyak furnitur-furnitur yang memakan tempat, seperti ranjang, lemari, dan rak-rak. Sekarang memang sudah banyak produk furnitur multifungsi untuk ruang penyimpanan alternatif, tapi harganya masih terlampau mahal untuk kocek anak kosan.

Baca juga :  Cara Mengetahui Kepribadian Wanita dari Bentuk Payudara nya

Untuk sebuah desain kamar kost rapi biaya murah, Kania menyarankan kamu memiliki tempat tidur beranjang tinggi, kalaupun ranjangmu tidak begitu tinggi, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan peninggi kaki ranjang. Nantinya, kamu dapat meletakan laci-laci pakaian atau rak pendek, dan boks kotak penyimpanan.

Sisa ruangan dari konsep desain kamar kos biaya murah ini bisa kamu manfaatkan untuk menempatkan furnitur lain. Selain itu, kamu bisa menggunakan sebuah caddy bedside untuk memaksimalkan ruang penyimpanan di bagian ranjang.

2. Gunakan Furnitur Portabel

Jika luas dari kamar kost tidak memungkinkan untuk menempatkan meja belajar, sekarang ini kamu bisa menggunakan beragam produk-produk portabel. Misalnya memakai meja lipat. Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, gunakanlah segala furnitur yang dapat dilipat, meja laptop lipat, kursi lipat, dan meja makan lipat yang bisa merangkap menjadi meja setrikaan atau meja TV. Setelah digunakan kamu bisa menyimpannya di sisi-sisi ruangan. Selain hemat ruang, harga produk portabel juga cenderung terjangkau.

3. Siasati Tempat Penyimpanan Dengan Rak

Beberapa pemilik kost tidak mengizinkan kamu memasang rak-rak ambalan di dinding, sebenarnya ambalan pada dinding adalah solusi praktis untuk menggantikan fungsi rak buku. Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, alternatif lain untuk menyimpan buku adalah menempatkan rak di atas meja belajar atau menggunakan rak kain yang bisa kamu gantung.

Baca juga :  10 Pekerjaan Ini Bergaji Lebih Besar di Luar Negeri dari pada di Indonesia

Kamu juga bisa memanfaatkan bagian belakang pintu untuk membuat desain kamar kost rapi biaya murah. Selain untuk menggantung baju-baju, kamu bisa memasang rak plastik untuk kebutuhan lain misalnya tempat buku dan alat tulis. Memakai rak-rak yang tersusun, area belakang pintu pun akan terlihat lebih rapi.

Share via :