7 Cara Menghadapi Teman yang Menikung Pacar Kamu

Menghadapi Teman yang Menikung Pacar Kamu

Pacar ditikung oleh teman sendiri pasti memberikan rasa sakit yang lebih daripada pacar kita direbut orang lain. Apalagi teman yang nikung gebetan kita adalah sahabat yang paling dekat dengan kita. Jika teman kamu layaknya pagar makan tanaman, apa yang kamu harus lakukan saat bertemu dengannya?. Marah ? Kesal ? . Atau kamu malah mencoba menjauhinya atau mencari cara menghadapi teman yang menikung ?

Memang, tidak mudah menghadapi teman yang menikung pacar dengan beberapa tahapan cara menikung. Mengingat problem ini tentang dua hal yakni perasaan dan pertemanan. Namun, disini kamu nggak perlu risau. Kami disini akan coba memberikan tips bagaimana cara menghadapi teman yang menikung pacar kamu, antara lain :

1. Coba bicarakan dengan temanmu itu

Dengan melakukan pembicaraan yang baik maka akan terlihat sebuah solusi untuk menyelesaikan masalah kalian. Jangan melakukan tindakan bodoh seperti melakukan kekerasan yang akan merugikan diri kamu sendiri. Ini adalah pendahuluan dimana kamu ingin mengembalikan hubungan pertemanan serta perasaan kamu setelah ia menikung pacar kamu.

2. Lihat dengan persepsi yang tepat

Dalam karya Celes berjudul Personal Excellence, ia berkata “terkadang apa yang kita rasakan mungkin salah. Asumsi bisa jadi hanya persepsi yang berdasarkan kepercayaan subjektif. Dengan demikian, perbedaan sebuah persepsi bisa menimbulkan sebuah kesalahpahaman. Untuk itu, bicarakanlah semuanya dengan persepsi yang sama agar konflik tidak sampai berlarut-larut.

Baca juga :  Memory Of Mantan

3. Minta bantuan orang lain

Kamu bisa mendiskusikan masalah kalian kepada orang lain untuk dimintai pendapat dari menghadapi teman yang menikung. Namun, jangan terjebak dalam sebuah gosip yang bisa memperburuk situasi. Cobalah mencari nasihat dengan orang yang tepat dan bersikap netral diantara kalian.

4. Segeralah cari cara untuk menyelesaikan semuanya

Seringkali dalam menyelesaikan sebuah masalah dibutuhkan keadaan dimana emosi kedua belah pihak mulai mereda. Daniel Goleman dalam bukunya yang berjudul Emotional Intellegence berkata bahwa Kita semua membutuhkan waktu pendinginan untuk mengelola konflik.

5. Kamu tahu kapan waktu untuk diam dan berbicara

Saat kesal kedua belah pihak yang bertikai akan berdiam-diaman tanpa kata sekalipun yang keluar dari mulutnya. Namun, kamu tidak usah memperpanjang hal tersebut. Seringkali, tidak membicarakan masalah yang kamu alami adalah hal terbaik untuk menjaga hubungan pertemanan.

6. Jangan mencari sekutu

Seringkali orang yang kamu pikir dipihak kamu bisa berbalik tidak bersama kita dengan banyak alasan. Jangan meluapkan emosi kamu dengan balas dendam yang berujung pada tindakan kriminalitas atau amoral terhadap temanmu.

Baca juga :  Persamaan Dalam Memilih Pasangan dan Memilih Laptop

7. Biarkan saja

Jika memang pacar kamu lebih menyukai teman kamu yaudah biarkan saja, toh dia sudah tidak mencintai kamu lagi. Ngapain kamu mencintai orang lain kalau dia lebih memilih temanmu daripada kamu.

Nah, itu tadi 7 tips cara menghadapi teman yang menikung pacar kamu. Hal yang terpenting pada artikel ini adalah lepaskanlah dulu kesedihan kamu. Memang melupakan pacar yang ditikung teman sendiri butuh waktu banyak. Kita harus berfikir lebih baik mana melanjutkan atau melepaskan pacar kita kepelukan teman kita. Kemudian hal ini bisa menjadi sebuah pembelajaran dan pengalaman agar tidak terulang kali di kemudian hari.

Share via :