Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Harus Membukanya (Tanpa Aplikasi Tambahan)

Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimi

Cara Membaca Chat WhatsApp

Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Harus Membukanya. Tak bisa dipungkiri, aplikasi perpesanan untuk saat ini sudah menjadi kebutuhan utama untuk berkomunikasi. Selain biayanya yang relatif murah jika dibanding dengan menggunakan SMS, chat via aplikasi perpesanan juga memberikan kita kesempatan untuk mengirim teks, gambar, suara, video, dan emotikon, hal yang tidak dapat kita lakukan jika mengirim pesan melalui SMS.

Cara Membaca Chat WhatsApp

Notifikasi pesan terkirim dan terbaca juga menjadi nilai tambaj dari aplikasi perpesanan. Kita akan tahu pesan yang kita kirim sudah diterima oleh si penerima atau belum. Bahkan jam berapa pesan kita dibaca oleh si penerimanya pun kita akan tahu. Bagi pengirim hal ini sangat menguntungkan, tapi hal ini tidak berlaku jika kita di posisi sebagai penerima pesan. Sebagian dari kita merasa tak nyaman jika privasi kita dalam membaca chat whatsapp contohnya, diketahui oleh si pengirim. Dan oleh karenanya terkadang kita mencari tahu bagaimana caranya agar notifikasi “pesan sudah dibaca” tidak diketahui oleh si pengirim.

Pada aplikasi WhatsApp misalnya, aplikasi ini¬†secara official sudah menyediakan fitur menghilangkan “centang biru” sehingga pengirim tidak akan tahu apakah pesan yang sudah dikirim olehnya telah dibaca oleh penerima atau belum. Tak hanya itu, status “last seen” atau “terakhir terlihat” juga bisa kita hilangkan hanya dengan mengaturnya melalui menu “setting” di aplikasi ini. Namun dengan menerapkan pengaturan ini, konsekuensinya kita juga menjadi tak bisa tahu “last seen” orang lain. Hal ini juga berlaku untuk “read” tadi. Jika kita menghilangkan status “read” atau centang biru kita, maka sebaliknya jika kita mengirim pesan ke orang lain, kita juga tak bisa tahu apakah pesan yang kita kirim tersebut sudah dibaca oleh si penerima atau belum.

Baca juga :  Persamaan Dalam Memilih Pasangan dan Memilih Laptop

Cara Membaca Chat WhatsApp

Untuk mengatasi hal seperti ini, ada beberapa pengembang aplikasi yang menawarkan modifikasi. Mereka membuat aplikasi mirip dengan aplikasi WhatsApp, hanya saja menu dan fitur yang ditawarkan jauh lebih banyak dan lengkap. Termasuk fitur menghilangkan “read” tadi. Meski resiko menggunakan aplikasi tak resmi atau modifikasi seperti ini juga sangat besar dan tak direkomendasikan. Enkripsi end to end yang diterapkan pada WhatsApp bisa jadi tidak kita dapatkan jika menggunakan aplikasi dari pengembang pihak ketiga.

Lalu, ada nggak sih cara agar kita tetap bisa membaca pesan yang dikirim ke kita tanpa harus membuka pesan dan tanpa diketahui oleh si pengirim bahwa kita sudah membacanya?. Jawabannya ada, dan lebih menariknya dengan cara ini kita tak perlu menginstall aplikasi dari pihak ketiga. Caranya pun cukup mudah dan cepat. Hanya membutuhkan beberapa langkah saja dan kita sudah bisa langsung menerapkannya.

Baca juga :  Ini Yang Harus Kamu Lakukan Kalau Pasangan Tak Membalas Pesanmu

Cek halaman selanjutnya >>

Share via :