Cara Agar Badan Tetap Wangi dan Bersih

Bau ga enak dari badan kita selain bikin ga nyaman juga bikin kita ga pede, dan buat kamu tambah tau lagi nih.. Yang namanya bau badan sebenarnya bukan hanya dari keringat yang keluar ditubuh kita, tapi juga karena ada bakteri yang menempel ditubuh. Mau ketemu dengan orang lain dengan keadaan tubuh yang sedang ga oke kan bikin minder, kamu bisa ikuti cara ini biar badanmu tetep wangi bersih tanpa ngeborosin botol parfum kamu..

1. Mandi Tiap Hari

Well bahas mandi, jadi bahas jenis sabun dulu yaa. Buat tambah kamu tau sebenernya sabun mandi yang beredar dipasaran itu bisa kamu golongkan jadi dua tipe. Yang pertama sabun kecantikan dan sabun kesehatan. Untuk sabun kesehatan ini lebih menekankan selain melembapkan dan ngejaga kesegaran kulit juga sebagai anti bakteri. Penggunaan sabun kesehatan lebih cocok untuk kamu yang aktifitas diluar dan pasti ngeluarin keringat. Dengan kamu mandi pake sabun kesehatan, bakteri yang memicu bau tubuhmu jadi ga enak bisa minggat deh.

Baca juga :  Ciptakan Best Morning dan Ucapkan Selamat Tinggal untuk Bad Morning Yuk!

2. Gunakan Anti Perspirant

Oke, cara ini bisa kamu ambil ketika kamu uda tau gimana dahsyat wangi tubuh kamu kalau keringetan. Gunanya anti perspirant ini adalah untuk menyumbat sementara pori – pori kulit dan kelenjar keringat. So, gampangnya kamu ga keringetan berarti kamu masih oke buat kemana-mana. Biasanya bahan anti perspirant ini ada di deodorant, bahan ini mengandung aluminium klorida yang bisa larut dalam keringat, trus ngebentuk gel untuk mencegah keluarnya keringat.

3. Selektif Memilih Bahan Pakaian

Yuppp, sebaiknya kamu pilih pakaian yang bagus menyerap keringat dan bahan yang bersumber dari bahan alami. Contohnya aja kaya woll, sutra, atau katun.

4. Perawatan Ekstra Untuk Ketiak

Bagi kamu yang memilih untuk memelihara bulu ketiak. Soalnya dengan memelihara rambut pada area ketiak akan terkena resiko bau badan semakin tinggi.

5. Perhatikan Tata Cara Pakai Parfum

Daerah yang paling cocok untuk di semprotkan parfum adalah dibagian belakang leher dan lengan bawah. Kalau kamu menggunakan parfum kamu dibagian sekitar nadi, parfum akan lekas menguap karna hawa panas dari tubuh kita. Meskipun kembali lagi sama jenis parfum yang kamu pakai. Tapi sebaiknya lokasi yang kamu semprotkan ketika menggunakan parfum adalah belakang leher dan lengan bawah.

Baca juga :  5 Macam Perawatan Wajah Malam Hari

6. Sepatu Dan Kaos Kaki Selalu Ganti Bila Perlu

Disarankan gitu, soalnya kalau kamu ogah-ogahan ganti kaos kaki dan  sepatu yang kamu gunain keringat yang menempel pada kaos kaki dan sepatu akan semakin menumpuk dan udah pasti jadi bikin bau. Selain bau, rasanya juga nda bersih. Hal ini yang menimbulkan kamu memiliki perasaan gak nyaman ketika beraktifitas.

Share via :