Inilah Beberapa Alasan Yang Membuat Wanita Menangis

Sudah tak dapat dipungkiri lagi bahwa faktanya seorang perempuan lebih mudah meneteskan air matanya dibanding seorang pria. Entah itu suasana sedih atau gembira. Terkadang, laki-laki justru terganggu atau malah menertawakan wanita yang terlalu emosional atau terlalu mudah menangis.

Tapi untuk anda para perempuan, jangan khawatir karena ini bukanlah salah anda. Hanya para wanita yang mengerti, karena tangisan itu bukanlah simbol kelemahannya, namun karena wanita memiliki hati yang lembut, sehingga tersentuh sedikit saja, perasaannya sangat sensitif. Beberapa alasan ini mengapa wanita bisa menangis dilansir dari situs womenpla

images (3)

1. Film Romantis

Romans selalu menjadi favorit para wanita, baik mereka yang sedang dalam hubungan maupun yang single. Menonton film romantis dapat membuat air mata mereka menetes, karena perasaan yang terlalu kuat, mereka membayangkan bagaimana jika mereka pemeran dalam film tersebut.  Apalagi ketika film tersebut berakhir dengan ending yang menyedihkan, pastinya air mata dengan mudahnya membanjiri pipimu ya, Ladies!

2. Hormon

Menjadi seorang wanita, hormon berganti setiap bulannya. Seorang wanita akan lebih emosional mendekati hari periode menstruasi nya atau yang kerap disebut PMS. Pada waktu tersebut, ia mungkin akan bereaksi yang lebih dari biasanya, lebih mudah marah, lebih mudah menangis, dan lebih mudah tersinggung. Namun, ini bukanlah sesuatu yang harus disalahkan pada seorang wanita.

Baca juga :  Tanda Pria Mau Menjalin Hubungan Serius Dengan Kamu

images (2)

3. Kehilangan

Ketika wanita merasa kehilangan sesuatu dalam dirinya maupun dalam hidupnya mereka akan menangis. Hal ini tidak lepas dari sifat wanita yang selalu menjaga apapun yang dimilikinya. Wanita yang tegar akan menerima dengan ikhlas namun dibalik keikhlasan itu kemudian dia menangis terkadang tak ada orang lain yang melihatnya. Sebagian lagi ketika merasa kehilangan sesuatu, mereka akan meluapkan perasaannya dengan tangisan.

4. Dibohongi

Pada saat wanita merasa dirinya telah di bohongi perasaan kecewa, dan sedihlah yang timbul. Pada saat situasi seperti ini wanita cenderung diam dan menyesali keaadan kenapa sampai di bohongi. Akhirnya terkadang tanpa sadar dalam lamunannya wanita mengeluarkan airmatanya.

images (1)

5. Dilupakan

Wanita selalu ingin diperhatikan oleh pasangannya seperti saat ulang tahun misalnya. Ketika pasangannya lupa hari ulang tahunnya maka reaksi yang timbul adalah rasa kecewa dan sedih yang berujung dengan airmata yang keluar. Wanita selalu ingin dikenang dan tidak mau dilupakan, maka ketika dia dilupakan wanita cenderung sedih dan menangis.

6. Terharu

Perasaan ini muncul ketika wanita melihat maupun mendengar hal hal yang menyentuh perasaan. Terkadang perasaan sedih namun hal hal yang membahagiakanpun terkadang membuat wanita terharu. Ketika wanita merasakan seuatu yang menyentuh perasaannya dan membuat terharu biasanya mereka menangis. Hanya saja ketika wanita terharu mereka menangis hanya menitikan air mata terkadang tanpa mengeluarkan suara.

Baca juga :  Kerja, Kuliah Sekaligus Mengurus Anak?

7. Marah

Saat marah wanita kecenderungan untuk berteriak, cemberut, bersikap atau berkata kasar sampai menangis bisa saja terjadi. Hal itu kadang membuat orang disekitarnya dan terutama sang pacar ikut terkena imbas dari amarahnya. Jika sudah dalam situasi demikian, biasanya wanita ingin sekali  diperhatikan, didampingi dan didengarkan keluhannya oleh orangtua, teman dan terutama pacar. Dengan cara itulah yang bisa menurunkan amarahnya karena wanita merasa memiliki kekuatan dari orang-orang yang bisa mengerti situasinya.

 

Share via :