Alasan Cewek Lebih Milih Bertahan Hadapi Cowok yang Kasar

6 Alasan Cewek Lebih Milih Bertahan

alasan cewek

Kekerasan dalam hubungan tidak hanya dialami oleh pasangan yang sudah menikah. Banyak yang tidak sadar, kekerasan dalam hubungan bisa saja dialami oleh kita. Bukan cuma kekerasan fisik, ucapan kasar atau sikap yang merendahkan juga bisa menjadi bumerang dalam hubunganmu. Bagi kamu yang tidak mengalaminya, mungkin gampang untuk menyuruh si cowok segera meninggalkan pacarnya. Tapi, nyatanya tidak mudah bagi mereka untuk terlepas karena 6 alasan cewek lebih miih bertahan ini.

Hilangnya rasa percaya diri

Alasan cewek milih bertahan pertama karena hilangnya rasa percaya diri. Tanpa disadari, cewek yang merasakan kekerasan verbal sering kehilangan rasa percaya diri. Pasangan yang kasar dan tidak jarang merendahkan dirinya membuatnya kehilangan harga diri dan beranggapan sulit untuk mengawali hubungan lagi dengan orang yang baru. Tidak heran bila mereka ingin tertutup dan menyendiri. Jika kalian mempunyai teman yang mengalaminya, tunjukkan bahwa dia memiliki keunggulan dan tidak cuma yang disebutkan oleh pasangannya.

Lingkungan yang memandang normal

Banyak yang terbius bahwa mengolok-olok di depan umum dapat menunjukkan adanya kekerasan dalam hubungan. Namun, karena menganggap cuma candaan, tidak sedikit orang yang malah ikut tertawa dan memandang hal tersebut ialah hal yang lucu. Di balik humor ini, ternyata tidak banyak cewek yang tidak dapat mengidentifikasi kekerasan yang dialaminya. Hal ini terjadi sebab orang-orang di sekitarnya memandang bila perilaku pasangannya tersebut normal dan wajar. Tidak jarang, cewek memilih untuk tetap bertahan dalam hubungan ini tanpa merasa terdapat urgency untuk pergi

Baca juga :  4 Alasan Jatuh Cinta dengan Teman Kerja Sendiri

Pergi malah membahayakan

Alasan cewek milih bertahan selanjutnya. Kerap beranggapan nekat, meninggalkan pasangan yang bersikap kasar terkadang malah akan membahayakan cewek tersebut sendiri. Biasanya mereka berani untuk bersikap lebih kasar atau bahkan meneror sampai membuat pasangannya fobia untuk meninggalkannya. Tahukah kamu, cewek bahkan punya bisa jadi terbunuh sampai 70 kali lipat oleh pasangannya yang kasar saat mumutuskan hubungan dengan pasangannya. Bila kalian atau temanmu mengalaminya, hindari pergi sendiri ke tempat umum ya, Girls!

Berbalik rasa romantis

Emosi cowok yang membuat kekerasan dalam hubungan seringkali cenderung labil dan gampang berubah. Setelah melakukan tindakan kasar, ia malah akan menjelma menjadi pangeran baik hati yang paling romantis pada pasangannya. Hal ini ia kerjakan sebagai format permintaan maaf yang paling manis. Ia bahkan sering memohon dan berjanji tidak melakukan lagi. Bukan hanya itu, ia bahkan berani menakut-nakuti akan menyakiti diri sendiri untuk menciptakan si cewek tidak tega untuk meninggalkannya.

Telah berbagi kehidupan

Meninggalkan pasangan nyatanya tidak semudah move on dan mengawali hidup baru. Status pernikahan, keuangan, atau bahkan anak menjadi salah satu hal cewek yang membuatnya bertahan dalam hubungan yang menyakitinya. Secara tidak langsung ia malah bergantung dan melalaikan dirinya. Nah, bila kamu mengenal orang yang mengalaminya, hindari menggurui dan ajak mereka ntuk berani berbagi pada orang lain atau bahkan psikolog. Jangan terlambat, ia bahkan berhak melapor pada pihak berwajib ntuk mendapat perlindungan.

Baca juga :  Jodohku Bukan Dirimu

Ingin merubah pasangan

Alasan cewek milih bertahan selanjutnya. Percaya atau tidak, nyatanya tidak sedikit cewek yang memilih bertahan dengan kekerasan dalam hubungan karena hendak merubah pasangannya. Ia percaya bahwa pasangannya hanya melakukan kekeliruan dan tidak bakal mengulanginya kembali. Sayangnya, menjadi malaikat penolong bukan hal yang mudah. Bukannya disayang dan dihormati, ia malah terjebak dalam hubungan yang malah akan menghancurkannya.

Itulah 6 alasan cewek lebih milih bertahan hadapi cowok yang kasar. Semoga bermanfaat.

Share via :