9 Alasan Kamu Tidak Boleh Menyerah Setelah Berkali-kali Disakiti Olehnya

Alasan Tidak Boleh Menyerah

Alasan Kamu Tidak Boleh Menyerah

Alasan Kamu Tidak Boleh Menyerah – Kalau dipikir-pikir, cerita cinta kamu sudah dapat dibuat serial novel dengan akhiran yang tragis. Hmm, barangkali sedikit berlebihan, sih. Tapi itulah yang kamu rasakan selama membina hubungan asmara dengan seseorang. Entah kenapa ujung-ujungnya tidak jarang kali tak baik karena kamu disakiti atau dibuat kecewa oleh pasangan. Ini namanya kamu belum beruntung. Tapi tidak boleh sedih dulu. Coba renungkan 9 Alasan ini dan kamu akan menyaksikan bahwa masih ada asa kok untukmu di luar sana. Kamu hanya perlu bersabar tidak banyak dan menata ulang strategimu saja.

1. Masalahnya bukan terdapat padamu

Alasan kamu tidak boleh menyerah pertama, Kamu tak dapat mengatur dan mengendalikan orang lain guna menyukaimu dan menghargaimu. Itu di luar kuasamu. Kadang memang masa-masa atau orangnya saja yang belum tepat untukmu. Kamu ialah wanita powerful yang pintar dan cantik, bila dia tak dapat melihat itu maka dia sendiri yang rugi.

2. Semua orang pun pernah mengalaminya

Sebelum kamu mengurung diri di kamar dan meratapi nasibmu yang begitu sengsara, ingatlah bahwa masing-masing orang pun pernah patah hati dan disakiti. Kalau mereka sukses melaluinya, mengapa kamu tidak?

3. Tak seluruh cowok sama saja

Jangan langsung pukul rata dan memkamung seluruh cowok sama saja. Tak semua lelaki di muka bumi ini menyebalkan kok, . Kamu belum bertemu saja dengan dia yang begitu peduli pada dirimu. Tapi kamu pun harus hati-hati, tidak boleh mau dengan orang yang kegemaran mengumbar janji dan ucapan-ucapan manis saja.

Baca juga :  Inilah Cara Menghitung Primbon Jodoh Berdasarkan Nama Pasangan

4. Hentikan siklus ini kini juga

Alasan kamu tidak boleh menyerah berikutnya, Mungkin masalahnya memang bukan terdapat padamu, namun solusinya terdapat di tanganmu! Ketika kamu melihat firasat masalah pada cowok ini, mundurlah kini juga. Jangan memaksakan diri dengan asa bahwa dia dapat berubah.

5. Jangan terlampau baik

Bersikap baik tersebut boleh banget, tapi tidak boleh sampai kamu memberi peluang kedua, ketiga, atau keempat pada cowok yang jelas-jelas tidak layak menerima cintamu! Mau hingga kapan sih, kamu memberinya kesempatan?

6. Dengarkan logikamu

Kadang, otakmu lebih tahu apa yang kamu butuhkan ketimbang hatimu. Ketika jatuh cinta memang kelihatannya logikamu tidak bermanfaat dan hatimu lebih tidak sedikit bicara, namun latih dirimu untuk memperhatikan logika guna menyeimbangkan suara hatimu yang dimabuk cinta. Kamu pun tetap mesti rasional, kan.

7. Jangan takut jatuh cinta lagi

Selama kamu belajar dari kesalahan, cinta bakal memberimu apa yang telah sepantasnya kamu terima. Proses pembejaran ini tak singkat tentunya, namun dengan rajin bercermin pada diri sendiri, pelan-pelan kamu dapat lebih mengetahui cinta dan menyerahkan hatimu pada orang yang tepat.

8. Pastikan dia tahu apa yang kamu inginkan

Alasan kamu tidak boleh menyerah berikutnya, Awalnya kamu dekat dengan seseorang, pastikan bahwa dia tahu kamu mencari yang serius, bukan guna main-main saja. Kamu dapat menanyakannya secara langsung apa yang dia cari dari seorang perempuan dan kamu pun jadi dapat balas memberi tahunya soal apa yang kamu mau dari seorang pria. Jika belum yakin dengan taktik ini, beri kode saja dengan memberi misal soal temanmu yang sedang menjalin hubungan juga.

Baca juga :  7 Cara Menghadapi Teman yang Menikung Pacar Kamu

9. Beri jeda pada dirimu sendiri

Alasan Kamu Tidak Boleh Menyerah terakhir, jika kamu Lelah disakiti terus, Beri jeda pada dirimu sendiri dan take a break from dating. Nikmatilah saat-saat menjomblomu dan manjakan dirimu dengan liburan, konsentrasi pada kegiatan atau studimu, atau mencoba kegemaran baru. Kamu pun harus ingat. Hidupmu tak melulu berputar soal pacaran saja. Masih tidak sedikit hal-hal beda dalam hidupmu yang patut kamu syukuri. Jadi telah dulu ya cemberutnya, dan tunjukkan pada dunia bahwa sebuah hari nanti senyum indahmu bakal mekar juga.

Share via :