5 Cara Memperlakukan Teman yang Nggak Suka Sama Kamu

Cara Memperlakukan Teman yang Nggak Suka Sama Kamu

Cara Memperlakukan Teman yang Nggak Suka Kamu

Sadar atau nggak, pasti kamu akan selalu berharap kalau semua orang bisa suka sama kamu dan menerima kehadiranmu. Namun sayang pada kenyataannya nggak bisa semua orang bisa menyukaimu. Bisa saja teman yang selama ini bersamamu, ternyata lama-lama menjauh dan mulai nggak suka sama kamu. Jangan diambil pusing, lakukan beberapa cara ini untuk memperlakukan temanmu tanpa harus balik membencinya.

Jangan Tanya Alasan Dia Membenci

Sejujurnya, sama sekali nggak ada manfaatnya lho kamu memikirkan alasan mengapa dia bisa membencimu. Biasanya alasan orang yang bisa nggak suka sama seseorang adalah karena orang itu belum kenal baik dengan orang tersebut sehingga ia memutuskan untuk membencinya. Kalaupun kamu tahu alasannya, kamu nggak mau kan susah payah membuktikan bahwa kamu bukan seperti itu?

Kamu nggak akan bisa membaca pikirannya, jadi cobalah untuk mengabaikan segala ucapan negatif dari orang lain dan jangan sampai kamu mengubah dirimu sendiri. Jangan terlalu dipikirkan, toh kamu akan tetap bisa menjalani harimu tanpanya, bukan?

Kamu Boleh Melampiaskan Amarah

Setelah tahu kalau ada teman yang nggak suka padamu, pastinya kamu akan merasa kecewa, bukan? Kamu sudah memperlakukannya dengan baik ternyata dia malah memperlakukan kamu sebaliknya. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk tenang dan tarik napas. Kamu boleh melampiaskan amarahmu. Tapi kamu juga harus selalu ingat untuk melepaskan amarahmu dengan cara yang baik, misalnya saja dengan berolahraga ataupun melakukan hobi yang kamu sukai. Dengan melakukan hal yang positif, emosi dan tenagamu nggak akan terbuang sia-sia.

Baca juga :  Inilah Ciri-Ciri Kalau Seseorang Menyukaimu

Sementara Jaga Jarak

Kalau segala cara sudah kamu lakukan tapi ia masih bersikap seperti itu, maka bisa dipastikan kalau dia memang punya sifat gampang iri dan suka membuat drama. Nggak apa-apa kamu mundur selangkah dan menghindarinya. Berikan kesempatan untuk kalian merasa saling kehilangan satu sama lain. Siapa tahu pikiran bisa jadi jernih kembali dan bisa saling kangen.

Meski ia membencimu, tapi bukan jadi alasan kamu harus tetap bersikap baik kepadanya. Siapa tahu dia bisa mengubah pemikirannya seiring berjalannya waktu. Karena hidup nggak usah dibuat ribet, yuk buat hidup jadi lebih mudah dengan selalu berpikir positif.

Hargai Kehadirannya

Kalau kamu masih ingin mencoba untuk mengubah pandangannya, coba deh untuk menghargai kehadirannya dengan meminta bantuannya. Cara ini dikenal dengan Benjamin Franklin Effect saat memenangkan pemilihan politik. Dia mulai meminjam buku pada orang tersebut dengan alasan untuk perpustakaan pribadinya saat ia mencurigai ada orang yang nggak menyukainya. Setelah meminjam buku tersebut, ternyata mereka bisa menjadi teman.

Baca juga :  Kehebatan Para Jomblo

Memang sih ada banyak faktor mengapa cara ini bisa berhasil, tapi cara ini bisa membuktikan bahwa setiap orang pasti akan sangat senang jika merasa dibutuhkan. Jadi ketika kamu menunjukkan seseorang kalau kamu membutuhkannya, maka mereka tentunya akan bisa bersikap hangat.

Hindari Pertengkaran

Masalah ini akan semakin rumit kalau kamu satu lingkaran pertemanan dengannya. Kalau kamu masih ingin mempertahankan pertemananmu dengan yang lain, maka hindarilah pergi bersama dengannya. Cukup kurangi intensitasnya saja, toh kalau bersama terus juga nggak ada gunanya karena memang dari awal kalian nggak punya kecocokan satu sama lain. Terkadang kamu akan bertemu dengan orang yang nggak sepemikiran denganmu, tapi percayalah itu adalah hal yang wajar, kok!

Itulah Cara Memperlakukan Teman yang Nggak Suka Sama Kamu. Semoga bermanfaat.

Share via :