36 Pertanyaan Ini Bisa Membuat Jatuh Cinta, Yuk Cobain !!!

Seorang professor Psikologi bernama Dr. Arthur Aron yang berasal dari Stony Brook di New York yang terkenal karena eksperimennya pada tahun 1997 yaitu “The Esperimental Generation of Interpersonal Closeness”. Dari eksperimen tersebut, 2 orang sukarelawan yang mengikuti eksperimen ini dan menikah 6 bulan setelah eksperimen tersebut.

Arthur Aron menerima gelar sarjana di bidang psikologi dan filsafat pada tahun 1967 dan gelar master dalam psikologi sosial pada tahun 1968 dari University of California di Berkeley. Ia mendapatkan PhD di bidang psikologi sosial dari Universitas Toronto pada tahun 1970.

Aron berfokus pada peran, penciptaan, dan pemeliharaan persahabatan dan keintiman dalam hubungan interpersonal. Dia mengembangkan model self-ekspansi dari hubungan dekat; ia berpendapat bahwa salah satu motivasi manusia memilih untuk membentuk hubungan dekat adalah dengan “perluasan diri”, atau pertumbuhan pribadi dan pengembangan diri. Aron menikah dengan Elaine Aron, yang juga seorang psikolog. Saat ini mereka tinggal di New York.

Baca juga :  Kasih Putus Tengah Jalan

Silahkan lihat video musik yakni Band Seafret berjudul wildfire dibawah ini :

Video tersebut dibuat oleh mereka karena terinspirasi dari eksperimen Arthur Aron. Jadi mereka bikin eksperimen dengan 2 orang yang tak mengenal satu sama lain untuk duduk saling berhadapan dan melakukan tanya jawab dari 36 pertanyaan. Setelah itu mereka dipersilahkan mendengarkan musik sekitar 4 menit tapi harus tetep saling berpandangan dan dari eksperimen tersebut akan dibuktikan bener tidaknya jika orang asing yang sebelumnya sama sekali tidak kenal dan belum pernah bertemu bisa akrab atau bahkan sampai jatuh cinta.

Dan kenyataannya eksperimen ini berhasil. Mereka yang ikut dalam eksperimen membuat jatuh cinta ini mengaku memiliki perasaan lega dan bahagia ketika mencoba saling bertanya dan menjawab 36 pertanyaan membuat jatuh cinta ini.

Baca juga :  Kenapa Wanita Menyukai Pria Humoris?, Jadi Gini......
Share via :