Mungkin Kalian Belum Tau, Inilah 10 Fitur Tersembunyi dari Whatsapp

6. Mengetahui kontak mana yang paling sering berinteraksi dengan kalian

Mengetahui kontak mana yang paling sering berinteraksi dengan Kamu

Kini WhatsApp juga memungkinkan pengguna mengetahui siapa kontak yang paling sering berinteraksi dengan kalian. Cara mengetahuinya dengan masuk ke Setting, pilih Account, kemudian pilih Storage Usage. WhatsApp bakal langsung menampilkan daftar kontak yang paling sering berinteraksi dengan Agan.

7. Memberi bintang pada pesan

Memberi bintang pada pesan

Fitur ini sangat berguna untuk menandai informasi-informasi penting. Caranya, tekan agak lama pada sebuah pesan hingga muncul kotak dialog. Pilih tanda bintang. Kemudian, untuk melihat pesan yang telah agan bintangi, masuk ke Setting, kemudian pilih Starred messages.

8. Format message

Format message

Fitur baru yang ditambahkan oleh pengembang mungkin sudah diketahui oleh pengguna setia WhatsApp. Ada tiga jenis format, yakni Bold atau menebalkan huruf yang bisa dilakukan dengan menambahkan tanda bintang di depan dan belakang kata-kata yang hendak ditebalkan. Contoh: *bold*

Baca juga :  Grab : "Kami Sudah Memiliki Izin"

Kemudian yang kedua adalah mencoret huruf, dengan cara menambahkan tanda (~) di depan dan belakang huruf yang hendak dicoret. Contoh: ~tilde~

Terakhir adalah memiringkan huruf, caranya dengan menambahkan tanda (_) di depan dan belakang huruf yang hendak dimiringkan. Contoh: _Italics_

9. Block auto-file saving

Block auto-file saving

Caranya dengan masuk ke Setting, Chat, dan pilih off untuk Incoming Media. Kegunaan fitur ini agar gambar atau video yang kalian terima tidak tersimpan secara otomatis di gallery foto kalian.

10. Mute Obrolan Group

Mute Obrolan Group

Sebuah obrolan grup di WhatsApp kadang menjadi sangat banyak dan tak sempat kita ikuti. Alih-alih berguna, obrolan itu justru menambah pemakaian daya dan membuat baterai cepat drop. WhatsApp pun memberikan fitur untuk me-mute notifikasi grup.

Pada ponsel Android, buka Chat, pilih tombol Menu, kemudian pilih Mute sesuai dengan waktu yang dikehendaki. Misalnya satu hari, seminggu, atau setahun. Untuk smartphone iPhone, buka Chat, pilih subject yang ingin ditampilkan pada Group Info Screen. Kemudian tap Mute sesuai waktu yang dikehendaki.

Baca juga :  Cara Membaca Chat WhatsApp Tanpa Harus Membukanya (Tanpa Aplikasi Tambahan)

Demikian 10 fitur tersembunyi dari whatsaap yang mungkin sebagian dari kita belum tau. Terima kasih.

Share via :