Inilah 13 Universitas Farmasi Terbaik di Indonesia

Universitas Farmasi Terbaik

7. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Hasanuddin, Makassar

Teman-teman yang berdomisili di Indonesia Timur tidak butuh jauh-jauh kuliah ke Jawa (apalagi Sumatera) guna mendapatkan edukasi farmasi terbaik, pasalnya Unhas yang baru saja menjadi PTBH pun mempunyai prodi farmasi yang telah terakreditasi A.

8. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Surabaya, Surabaya

Jika tadi terdapat Unair yang adalahPTN, Universitas Surabaya (Ubaya) ialah PTS yang edukasi farmasinya tidak kalah baik dari Unair. Terbukti, Ubaya sudah mendapatkan pernyataan dari BAN-PT dengan akreditas A pada jurusan farmasinya dengan nomor SK 0943/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2016.

9. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Udayana, Bali

Bali tidak melulu terkenal dengan keindahan alam dan kulturnya lho. Universitas Udayana ialah PTN di Bali yang telah mengindikasikan kualitasnya untuk masyarakat Indonesia. S1 Farmasi Unud sudah mendapatkan akreditasi A dengan nomor SK 0792/LAM-PTKes/Akr/Sar/VIII/2016.

10. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Pancasila, Jakarta

Menjadi yang terbaik bukanlah hak PTN semata, urusan itu diperlihatkan oleh Universitas Pancasila (UP) yang mempunyai prodi Farmasi yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Prodi Farmasi di UP sedang di bawah fakultas farmasi yang sudah berdiri sejak tahun 1964 dan adalahfakultas farmasi swasta kesatu dan terbesar di Indonesia.

11. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Surabaya

Satu lagi jurusan farmasi terbaik di Indonesia terdapat di Universitas Katolik Widra Mandala, Surabaya. Tahun 2016 lalu, UKWMS menemukan akreditasi A dari BAN-PT guna prodi Farmasi mereka. Di Fakultas Farmasi UKWMS ada 16 laboratorium yang bisa menunjang pekerjaan belajar mahasiswa.

12. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Muhammadiyah Surakarta, Surakarta

Meskipun adalah universitas swasta dan diprakarsai oleh Muhammadiyah yang adalahormas Islam besar di Nusantara, Universitas Muhammadiya Surakarta (UMS) sukses membuktikan bahwa mereka dapat menyerahkan kualitas edukasi terbaik meskipun di jurusan umum laksana Farmasi. BAN-PT mengaruniakan akreditasi A pada prodi farmasi UMS.

13. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta

universitas terakhir dalam susunan jurusan farmasi terbaik di Indonesia ini ialah Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Meskipun masih termasuk muda, baru didirikan pada tahun 1996, Farmasi UAD telah sukses membuktikan kualitasnya dengan mendapat akreditasi A dari BAN-PT.

Nah, itulah sejumlah universitas farmasi terbaik di Indonesia. Adapun universitas beda mempunyai jurusan farmasi yang tidak kalah baiknya, kami hanya dapat menampilkan 8 buah di dalam susunan sesuai data yang didapatkan dari BAN-PT. Akreditasi jurusan sejatinya bisa berubah-ubah dikarenakan masing-masing universitas selalu membenahi untuk membetulkan kualitas edukasi mereka. So, yang terpenting sebetulnya bukan universitasnya, tapi anda yang bakal jadi mahasiswanya.

Share via :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.