Inilah 13 Universitas Farmasi Terbaik di Indonesia

Universitas Farmasi Terbaik

Farmasi ialah salah satu jurusan bidang kesehatan yang tidak jarang kali menjadi di antara jurusan terfavorit nyaris di seluruh universitas. Jika kamu ialah siswa yang bakal segera lulus, memilih jurusan farmasi ialah pilihan yang baik. Namun, supaya dapat lebih baik lagi anda perlu memilih universitas farmasi terbaik di Indonesia.

Kali ini kami bakal membahas sejumlah universitas farmasi terbaik di indonesia dari sekian banyak universitas. Parameter evaluasi terbaik ini ialah menurut akreditasi jurusan itu versi BAN-PT per Januari 2017. Setidaknya terdapat 8 prodi farmasi yang masuk ke dalam susunan ini yang telah mendapat akreditasi A dari BAN-PT. Baca juga mengenai inilah 15 universitas di jakarta yang terbaik dan terakreditasi tinggi.

1. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

Universitas Gajah Mada (UGM) adalahsalah satu perguruan tinggi negeri (PTN) kesayangan di Indonesia. Fakultas Farmasi sendiri sudah berdiri di UGM sejak tahun 1955 dan terdiri dari 4 departemen yaitu: departemen biologi farmasi, farmasetika, kimia farmasi dan farmakologi dan farmasi klinik dengan jumlah laboratorium menjangkau 27 buah guna empat departemen tersebut. Farmasi UGM ialah salah satu opsi jurusan farmasi terbaik sebab sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.

2. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Padjadjaran, Bandung

Universitas Padjadjaran (Unpad) adalahPTN yang terletak di kota Bandung. Unpad mempunyai fakultas farmasi dengan prodi S1 Farmasi yang telah mendapat akreditasi A dari BAN-PT, sampai-sampai menjadi satu salah satu 8 jurusan farmasi terbaik di Indonesia. Berdiri sejak 1959, Farmasi Unpad telah matang dan menghasilkan tidak sedikit lulusan unggul. Baca juga mengenai 15 jurusan yang banyak peluang kerja dan dibutuhkan di masa mendatang

Baca juga :  Universitas Terbaik di Indonesia dengan Akreditasi Tinggi

3. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Andalas, Padang

Masyarakat Sumatera Barat patut berbangga, sebab Unand mempunyai fakultas dan jurusan Farmasi yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Prodi Farmasi Unand dulunya sedang di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) namun lantas menjadi fakultas tersendiri setelah terbit keputusan dari Dikti pada tahun 2008. Dengan visi “Menjadi Program Studi Farmasi terkemuka secara nasional dan internasional yang menghasilkan lulusan dengan daya saing tangguh di bidang farmasi”, Farmasi Unand patut guna menjadi pilihanmu, terutama untuk yang berdomisi di Sumatera Barat atau pulau Sumatera.

4. Jurusan S1 Sains dan Teknologi Farmasi – Institut Teknologi Bandung, Bandung

Meskipun familiar sebagai universitas teknik, Institut Teknologi Bandung (ITB) pun punya sekolah farmasi lho. Dan lagi, Farmasi ITB telah berdiri semenjak lama yaitu sejak tahun 1947. Sekolah Farmasi ITB mempunyai 30 laboratorium yang siap mendukung pekerjaan belajarmu. Pastikan Farmasi ITB jadi di antara pilihanmu ya. Baca juga mengenai 15 kampus kelas karyawan terbaik di jakarta dan biaya kuliah kelas karyawan.

Baca juga :  Untuk Seluruh Ayah Di Dunia

5. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Indonesia, Jakarta

Sebagai universitas tertua dan terbaik di Indonesia, bukan urusan yang mengherankan lagi UI “mendaftarkan” program studinya dalam setiap susunan prodi berbobot | berbobot | berkualitas dan berakreditasi baik. Prodi Farmasi UI sendiri telah berdiri sejak tahun 1965. Usia yang telah matang menjadikan Farmasi UI di antara tujuan terbaik untuk kamu yang minat di jurusan kesehatan yang satu ini.

6. Jurusan S1 Farmasi – Universitas Airlangga, Surabaya

Terletak di ujung jawa, Unair yang adalahsalah satu universitas kesayangan di Indonesia tidak inginkan kalah guna menjadikan prodi farmasinya sebagai di antara yang terbaik di Indonesia. Farmasi Unair sendiri telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT guna program studi kesehatan. Kalau anda dekat dengan Jawa Timur, kamu dapat tambatkan pilihanmu pada Unair. Baca juga mengenai jurusan dalam fakultas dan program studi di universitas jember.

Halaman selanjutnya >>

Share via :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.