Universitas Brawijaya Memiliki Kantin Halal Pertama di Indonesia

ilustrasi

Universitas Brawijaya kini memiliki kantin bersertifikat halal lho. Kantin ini pun mendapat apresiasi dari Kementerian Agama. Nursyam, Sekretaris Jenderal Kemenag, mengharapkan langkah ini akan diikuti oleh unit-unit usaha Universitas Brawijaya yang lainnya.

“Ke depan diharapkan Universitas Brawijaya tidak hanya fokus dengan kantin yang ada di dalam kampus tapi juga jaminan produk halal di unit usaha yang lain,” ungkap Nursyam.

Kantin halal lingkungan kampus, menurutnya Nursyam adalah salah satu langkah penting dalam mengampanyekan produk halal. Dan perguruan tinggi memiliki peran yang besar dalam rangka mensosialisasikan dan juga mengimplementasikan produk halal.

Perguruan tinggi mempunyai SDM kuat yang bisa menjadi agen kampanye program jaminan nasional produk halal. Oleh karena itu perguruan tinggi dinilai sangat pas menjadi mitra produk halal. Baca juga mengenai inilah 15 universitas di jakarta yang terbaik dan terakreditasi tinggi.

Baca juga :  Emak, Televisi, Dan Sinetron

“Infrastruktur juga memadai untuk melakukan uji coba sehingga percepatan produk halal bisa dilaksanakan dengan bantuan perguruan tinggi,” ujar Nursyam menambahkan.

UU No 33/2014 tentang Sistem Jaminan Produk Halal akan memberi jaminan hukum terhadap masyarakat muslim terkait produk makanan dan minuman, kosmetik, obat, serta produk-produk lain. Baca juga mengenai 15 jurusan yang banyak peluang kerja dan dibutuhkan di masa mendatang

Negara hadir di masyarakat dengan otoritasnya memberikan jaminan hukum produk halal,” ujarnya.

Untuk menjadikan suatu produk bersertifikat halal membutuhkan proses yang tidak sederhana. Sehingga perguruan tinggi dan MUI diminta bersinergi mewujudkan sistem jaminan produk halal. Pengawasan insidental dan temporer harus dilakukan oleh lembaga-lembaga penjamin halal agar tidak terjadi manipulasi kehalalan produk Baca juga mengenai 15 kampus kelas karyawan terbaik di jakarta dan biaya kuliah kelas karyawan.

Baca juga :  Fakta Baru, Ramses III Dibunuh Dengan cara Dikeroyok

” Pertumbuhan kelas menengah baru di Indonesia yang mayoritas beragama Islam membuat tuntutan produk halal semakin tinggi,” pungkasnya.

Share via :

3 Comments on Universitas Brawijaya Memiliki Kantin Halal Pertama di Indonesia

  1. Lulusan sana bro? Wah pasti suasananya enak ya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.