Inilah Beberapa Tipe Calon Mertua, Kamu Dapet yang Mana?

Kalau kamu dan pasangan sedang merencanakan pernikahan, kamu juga harus beradaptasi dengan calon mertua kamu juga. Karena pernikahan bukan hanya untuk pasangan tapi juga keluarga. Nah, yang perlu kamu tahu, ternyata ada beberapa tipe calon mertua yang akan kamu dapati nanti. Yuk simak disini :

Calon mertua yang ramah

Bersyukurlah kalau kamu bertemu dengan calon mertua seperti ini. Dengan tipe yang friendly, biasanya mereka akan lebih easy going dan terbuka dengan kamu. Tipe macam ini biasanya akan lebih mudah dekat dengan calon menantunya. Sering-sering saja menemaninya pergi dan jadi pendengar yang baik ya!

Calon mertua yang memberi syarat ini dan itu

Inilah tipe calon mertua yang sangat menginginkan anaknya memiliki pasangan yang bisa diharapkan dan dibanggakan. Karena itulah, calon mertua ini baru akan memberi restu jika sudah mengetesmu lebih dulu. Mereka akan memberi syarat ini dan itu, untuk melunturkan rasa ragu.

Calon mertua yang suka menilai

Kalau kamu dapat mertua seperti ini, kamu harus hati-hati.  Karena jika sampai kamu salah langkah, mertuamu ini akan dengan senang hati mengkritikmu. Untuk menghadapinya, kamu harus melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari tahu apa yang camer kamu suka dan tidak suka.

Baca juga :  Tips PDKT Lewat Sosial Media

Calon mertua yang cemburuan

Tipe calon mertua yang satu ini cukup sering dijumpai dalam sebuah hubungan. Mereka selalu cemburu kalau kamu terlalu sering bepergian atau bermesraan dengan anaknya. Agar rasa cemburunya tak menjadi-jadi, ajak camermu untuk jalan bersamamu dan pasangan. Bukan quality time bersama mertua juga perlu dilakukan?

Calon mertua yang galak

Kalau kamu menginginkan anaknya, kamu juga harus siap menghadapi orangtuanya. Calon mertua ini biasanya sangat tidak suka kalau anaknya didekati oleh orang yang belum mereka kenal. Untuk meluluhkan hati mereka, kamu harus cari tahu sisi kelembutannya. Buat camermu jatuh hati padamu ya!

Calon mertua yang cuek

Calon mertua ini punya raut wajah yang datar, tak pernah tersenyum, dan jarang basa-basi. Karena sikapnya yang terlalu cuek itulah, kamu jadi bertanya-tanya apakah dia suka padamu atau tidak. Kuncinya, kamu harus tetap bersikap sopan dan beranikan diri untuk menyapa lebih dulu.

Baca juga :  (Pria Wajib Baca) Inilah 5 Cara Memperlakukan Wanita Dengan Baik dan Benar

Calon mertua yang matre

Meski jarang, nyatanya ada juga calon mertua yang menganggap anaknya sebagai investasi. Jadi jangan heran, kalau kemudian mereka menuntut imbalan dari calon menantunya. Yang perlu kamu lakukan hanyalah sabar dan perbesar maklum untuk mereka. Kalau bisa jangan sering-sering bertemu.

Itulah beberapa Tipe Calon Mertua, jadi udah tau tipe calon mertua mu nanti ?.

Share via :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.