Inilah Cara Menghitung Primbon Jodoh Berdasarkan Nama Pasangan

Jodoh adalah perkara yang sudah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jodoh, salah satu hal yang paling penting dari sekian banyak yang di cari oleh manusia sebagaimana telah di suratkan bahwa manusia dicipatakan untuk berpasang – pasangan. Namun jodoh juga harus dicari. Kita tidak bisa menunggu dan menunggu jodoh kita datang menghampiri, tugas manusia adalah berusaha dan berdoa walaupun semuanya itu sudah menjadi ketentuan dan rahasia Tuhan.

Semua orang menginginkan jodoh terbaik (baca juga 17 tanda-tanda jodoh terbaik) sesuai dengan idamannya. Di beberapa daerah ada tradisi/ritual yang dilakukan orang-orang untuk mendapatkan jodoh sesuai dengan keinginannya. Seperti misalnya di Jawa ada primbon jodoh yang berisi tentang hitung-hitungan serta ramalan jodoh menurut nama, tanggal lahir/weton serta perwatakan seseorang.

Lebih jelasnya, Primbon adalah semacam perhitungan atau ramalan bagi Suku Jawa. Biasanya dalam primbon yang dibicarakan adalah hal-hal tentang watak manusia dan hewan berdasarkan ciri fisik, perhitungan mengenai tempat tinggal, baik-buruknya waktu kegiatan seperti upacara perkawinan, pindah rumah, acara adat, dan lainnya.

Baca juga :  Inilah 15 Tanda Teman Jadi Jodoh Kamu

Banyak orang yang mencari primbon nama jodoh atau primbon jodoh berdasarkan nama dalam google. Hal ini dikarenakan banyak orang yang penasaran atau masih bingung dalam mencari jodoh.

Primbon jodoh berdasarkan nama. Salah satu yang dapat anda lakukan untuk melihat kecocokan jodoh anda yaitu dengan mencocokkan nama. Bagaimana sih cara menghitung primbon nama jodoh berdasarkan nama kedua pasangan. Bagaimana cara kita untuk mengetahui kisah kehidupan kita setelah menikah nantinya. Cara ini dikutip dari kitab primbon jawa (primbon nama). Jadi silahkan mau di percaya ataupun tidak, itu tergantung dari pribadi masing-masing. Hanya ingin sekedar ikut melestarikan kebudayaan khususnya kitab primbon nama.

Cara meramal jodoh berdasarkan nama ini merupakan ramalan jodoh yang biasa dilakukan oleh orang-orang jawa. Kalau bicara urusan jodoh orang jawa selalu teliti dan banyak sekali hitung-hitungan yang dipakai. Mulai dari weton atau kelahiran, nama dan bibit bebet dan bobotnya.

Baca juga :  Cara Membuat Luluh Hati Cowok

Primbon jodoh berdasarkan nama dilakukan dengan menggunakan Primbon Betaljemur Adammakna. Miturut aksoro jenenge penganten lanang wadon,mung kajupuk aksoro kang ngarep dewe,neptune aksoro kegungguh kebage 5 turah piro. Atau dalam bahasa Indonesia diartikan, menurut huruf nama dari calon pengantin pria dan wanita yang diambil hanya huruf depanya saja.

Baca juga : 17 Tanda-Tanda Dia Adalah Jodoh Terbaik yang Diciptakan Tuhan Untuk Kita

HALAMAN

Share via :

7 Comments on Inilah Cara Menghitung Primbon Jodoh Berdasarkan Nama Pasangan

  1. Ambil pelajaran dari sedekah, bahwasannya apa yang diberikan itu tidaklah hilang sama sekali melainkan kekal pahalanya. Jika seseorang mencintai pasangannya berdasarkan agama maka jika secara perhitungan jawa salah seorang mati terlebih dulu, maka cukup baginya rizkinya di dunia.
    “kullu nafsin dzaiqotul maut” tidak mungkin mati barengan.
    agama mengajarkan bahwa istri di dunia kelak akan menjadi istri di akhirat dengan catatan-catatan. walaupun salah satu pasangan telah menikah lebih dari satu kali, Allah SWT akan memilih pasangan yang terbaik baik dari bidadari dunia maupun syurga. perlu diketahui bidadari yang sudah merasakan pahitnya dunia lebih cantik dan tampan ketimbang bidadari syurga. Luk Luk Wal Marjan.

    Aku juga diminta merukyah pasangan dengan sisa 6 atau kita sebut satrio wirang. masalahnya ada pada keimanan masing-masing.

    Di dalam diri masing-masing manusia ada dua pihak yang selalu melekat yaitu jin dan malaikat. maka setelah sholat isya’ sebelum melakukan hub suami istri baca
    “Allaahumma innii as-aluka khayraha wa khayra maa jabaltahaa ‘alaihi wa a’uudzu bika min syarrihaa wa min syarri maa jabaltahaa ‘alaihi” artinya
    Ya Allah sesungguhnya aku memohon kebaikannya dan kebaikan apa yang Engkau ciptakan pada dirinya. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan apa yang Engkau ciptakan pada dirinya.”
    Dianjurkan bagi seorang suami untuk meletakkan tangannya di ubun-ubun istrinya saat akan menggaulinya atau sebelum melakukan hal itu seraya menyebut nama Allah dan memohon keberkahan kepada-Nya serta berdoa sebagaimana yang disebutkan Rasulullah ~shallallahu ‘alaihi wa sallam~ dalam sabdanya : “Apabila salah seorang dari kalian menikahi wanita atau membeli seorang budak maka peganglah ubun-ubunnya seraya menyebut nama Allah ‘Azza wa Jalla dan mohonlah keberkahan serta berdoalah seperti di atas.

    Banyak pasangan tidak tahu adat islam ini setelah ijab qobul si penghulu menyuruh demikian malahan dianggap gurauan.

    sebelum melakukan hub suami istri dianjurkan kedua pasangan membaca “BISMILLAH ALLAHUMMA JANNIBNIS SYAITHAN WA JANNIBIS SYAITHAN MA RAZAQTANA” Artinya : Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Engkau rizkikan kepada kami (anak, keturunan).

    Pernah dengar bangsa jin di tanah jawa memiliki nama kliwon, pahing, legi, pon, dan wage. Mereka memiliki watak sifat karakteristik yang berbeda-beda.

    Doa “BISMILLAH ALLAHUMMA JANNIBNIS SYAITHAN WA JANNIBIS SYAITHAN MA RAZAQTANA” untuk menghindarkan keturunan dari pengaruh syetan. Sebagaimana Nabi Muhammad SAW bahwasannya jin yang melekat pada beliau telah Allah SWT tundukkan sehingga tidak mengganggu cahaya islam.

  2. brrti zabi sama anne, yakni sa sama ha ya?

  3. Klo tidak ada sisanya cara hitung nya gmn?

  4. Misal nama vera dan atam gmn neptunya

  5. jika huruf depan nama kita tidak ada di tabel gmn? tabel diatas banyak yng tidak ada huruf depan punya kita

  6. Sese orang pasti akan mendapat jodoh yg lebih baik……

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.