15 Jurusan yang Banyak Peluang Kerja dan Dibutuhkan di Masa Mendatang

jurusan yang peluang kerjanya banyak dibutuhkan di masa mendatang

Jurusan Teknik Kedirgantaraan dan Penerbangan

Kuliah jurusan kiat kedirgantaraan dan penerbangan ini bukanlah sekolah pilot, namun lebih untuk insinyur penerbangan. Syarat utamanya mesti unggul matematika, kimia, dan fisika. Di samping itu, pun harus memiliki jati diri yang detil dan apik serta disiplin yang kuat.

Sesuai dengan persyaratan yang lumayan berat itu, maka alumni dari kuliah jurusan kiat kedirgantaraan dan penerbangan ini memiliki masa mendatang yang cerah, sebab gaji yang ditawarkan di atas rata-rata profesi/pekerjaan lainnya.

Jurusan Teknik Industri

Jurusan kiat industri ini merupakan jurusan yang banyak peluang kerja dan campuran dari ilmu keteknikan dan ilmu manajemen. Harapannya, alumni jurusan ini dapat merancang sebuah model di dunia industri. Tak kalah dengan profesi lainnya, gaji yang ditawarkan dari alumni jurusan kiat industri ini juga lumayan menjanjikan.

Sesuai dengan nama jurusannya, listrik menjadi salah satu keperluan dasar manusia. Prospek kerjanya juga menjadi lumayan luas mulai dari perusahaan perlengkapan listrik, konsultan listrik, perusahaan umum, sampai perusahaan pembangkit tenaga listrik. Soal gaji, jumlah yang ditawarkannya pun lumayan besar.

Baca juga :  Inilah 13 Universitas Farmasi Terbaik di Indonesia

Jurusan Teknik Mesin

Biasanya, sekian banyak hal berhubungan dengan mesin menjadi hal yang tidak sedikit diminati kaum laki-laki. Bagi Kalian yang suka dengan dunia mesin, tak terdapat salahnya memungut jurusan kuliah kiat mesin.

Setelah lulus, Kalian dapat merancang sekian banyak hal berhubungan mesin yang patut diacungin jempol. Dengan kemahiran yang Kalian miliki, industri mesin besar pun akan melirik dan menawarkan gaji yang lumayan besar.

Jurusan Teknik Sipil

Prospek dari lulusan kiat sipil ini lumayan cemerlang walaupun peminatnya sedikit. Dengan kemampuannya merancang program pembangunan infrastruktur laksana jembatan, jalan, dan sebagainya, maka pendapatan yang didapatkannya ini relatif tinggi.

Jurusan Arsitektur

Dengan keterampilan merancang sebuah bangunan laksana hunian dan lainnya dengan baik, maka prospek karir yang dapat didapatkannya pun lumayan luas, mulai dari konsultan, di perusahaan developer, atau kontraktor. Dan penghasilan yang didapatkan pun menjanjikan.

Baca juga :  Universitas Brawijaya Memiliki Kantin Halal Pertama di Indonesia

Demikianlah 15 jurusan yang jurusan yang banyak peluang kerja dan dibutuhkan di masa mendatang. Semoga dengan perencanaan yang dimulai dari dini, Kalian mampu mendapat pekerjaan dengan prospek menjanjikan di masa depan.

Share via :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.