15 Jurusan yang Banyak Peluang Kerja dan Dibutuhkan di Masa Mendatang

jurusan yang peluang kerjanya banyak dibutuhkan di masa mendatang

Jurusan Teknologi Informasi

Perkembangan dunia industri digital menjadi suatu angin segar yang membuka tidak sedikit peluang kerja untuk jurusan Teknologi Informasi (TI). Ada tidak sedikit perusahaan besar yang memerlukan tenaga hKalianl di bidang ini.

Sehingga kesempatan kerja di bidang TI ini ke depannya memang tersingkap lebih luas lagi. Bagi seorang alumni teknologi informasi, gaji yang didapatkan dapat saja menjangkau belasan sampai puluhan juta rupiah perbulannya.

Jurusan Teknik Komputer

Masih bersangkutan dengan industri digital, kuliah jurusan kiat komputer ini menjadi di antara yang sangat menjanjikan dan menjadi jurusan yang banyak peluang kerja. Peluang kerjanya masih paling luas, demikian pula penghasilan yang dapat didapatkan. Ada tidak sedikit perusahaan yang memerlukan tenaga kerja di bidang ini. Karena kemahiran dalam menciptakan otak dari sebuah alat elektronik semacam chip atau processor paling dibutuhkan.

( Baca Juga : Inilah 15 Universitas di Jakarta yang Terbaik dan Terakreditasi Tinggi )

Jurusan Teknik Kimia

Sesuai dengan nama jurusannya, jurusan kimia ini mempelajari sekian banyak hal di bidang pemrosesan dari senyawa-senyama kimia guna menghasilkan sesuatu dari mentah ke produk jadi. Jurusan ini jarang diminati tetapi mempunyai prospek kerja dimasa depan. Baca juga mengenai jurusan desain komunikasi visual, jurusan untuk pekerjaan di masa depan.

Baca juga :  Inilah 15 Universitas di Jakarta yang Terbaik dan Terakreditasi Tinggi

Prospek alumni jurusan kimia ini pun lumayan menjanjikan dengan penawaran gaji yang bagus dari pabrik pengelolaan proses kimia atau industri-industri yang memproses kimia laksana industri pengolahan minyak bumi, industri gas, industri obat-obatan, makanan, dan lainnya.

Jurusan yang satu ini menjadi di antara pilihan yang pantas untuk dipertimbangkan sebagai jurusan yang banyak peluang kerja di masa yang akan datang. Perkembangan industri dagangan konsumsi (fast moving consumer goods/FMCG) di Indonesia terbilang paling pesat.

Sehingga memberikan peluang kerja yang luas untuk lulusan kiat kimia ini. Tidak butuh khawatir, pada lazimnya perusahaan-perusahaan besar ini akan menyerahkan gaji yang besar atau lumayan menjanjikan.

Jurusan Teknik Nuklir

Bila Kalian hendak berkecimpung di dunia nuklir, dapat ambil kuliah jurusan Teknik Nuklir. Kuliah jurusan ini memang penuh akan prinsip-prinsip fisika. Sejauh ini tidak tidak sedikit perguruan tinggi yang menawarkan jurusan kiat nuklir dan menerima pekerjaan.

Baca juga :  Jurusan di Universitas Semarang untuk S1 S2 dan S3

Setelah lulus kuliah jurusan kiat nuklir, ada tidak sedikit perusahaan bergengsi yang dapat jadi lokasi meniti karir. Bukan melulu itu, pun ada pilihan guna berkarya di di antara lembaga pemerintahan. Urusan gaji, yang ditawarkan juga relatif lumayan tinggi.

Halaman selanjutnya >>

Share via :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.