Gambar Pertama yang Muncul Saat Kalian Mencari Ibu Kota Negara Kalian di Google Image

Mencari Ibu Kota Negara Kalian di Google Image

Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen adalah ibu kota dan kota terbesar di Denmark dengan jumlah penduduk kawasan urban (per Januari 2015) 1.263.698 jiwa dan kawasan metropolitan sebesar 2.013.009 jiwa. Nama ini berasal dari kata Købmandshavn, yang berarti “pelabuhan saudagar”. Kopenhagen terletak di pesisir timur pulau (Sjælland) di tepi sungai Sont. Kota ini terbagi menjadi beberapa munisipalitas. Bagian inti “Munisipalitas Kopenhagen” misalnnya berisi enklav Frederiksberg, sebuah munisipalitas yang memiliki haknya sendiri.

Jakarta, Indonesia

Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) adalah ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan Batavia. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

Baca juga :  Inilah Kisah Cinta Samaun Samadikun dan Sang Istri yang Disamakan Dengan Kisah Habibi - Ainun

Catatan : Hasil dapat bervariasi untuk setiap user, namun untuk menjadikan daftar kami seobyektif mungkin, kami menggunakan mode Penyamaran Google Chrome (pencarian diformulasikan sebagai berikut: “Kota, Negara” dan dilakukan di google.co.uk).

Sumber : BoredPanda

Share via :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.