Bedanya Seragam Gaul Anak SMA Dari Masa Ke Masa di Indonesia

Masa SMA adalah masa yang indah bagi para anak SMA dan pastinya juga tak sedikit di antara kamu yang begitu memuji indahnya masa-masa SMA. SMA memang selalu lekat dengan momen paling bahagia dalam hidup. Saat kamu SMA, kamu akan mengenal yang namanya cinta dan menemukan seperti apa mimpimu nanti.

Saat kamu menjadi anak SMA akan melakukan banyak kesalahan dan kelak ketika dewasa menyadari itu semua. Karena itulah seragam pelajar SMA berwarna abu-abu. Warna yang masih bingung hitam atau putih.

Berbicara soal seragam SMA, Indonesia sudah menjalani banyak sekali era. Selama era-era itu pula, seragam SMA sudah bertransformasi. Tentu saja seragam SMA yang dipakai orangtua-mu akan berbeda dengan yang kamu pakai sekarang.

Penasaran seperti apa seragam SMA antara jaman dulu dan sekarang?

Era 70-an Masih Jadul

Jika kamu memperlihatkan foto ini kepada orangtuamu, mungkin mereka akan tertawa. Tenang saja, efek sephia dalam foto ini tidak dibuat-buat. Karena memang seperti inilah cara foto di era 70-an dulu. Masih hitam putih.

Kendati hitam-putih, kamu masih bisa melihatnya bagaimana para pelajar SMA di era 70-an dulu. Seragam saat masa itu sangatlah sopan sekali. Para pria memakai kemeja putih dengan ukuran besar sampai ke bagian sikut mereka. Baik cewek atau cowok harus memakai yang namanya sabuk.

Seluruh celana dan rok harus dipasang ikat pinggang di atas perut mereka. Tidak ada yang namanya baju atasan yang ‘gombrong-gombrong’ keluar dari celana atau baju. Semua harus sopan, tertutup, dan rapi. Sedikit jadul? Memang itu faktanya. Namun mereka keren lho, apalagi yang memiliki kumis.

NEXT…

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*