Gambar Pertama yang Muncul Saat Kalian Mencari Ibu Kota Negara Kalian di Google Image

Bila kalian akan mengirim atau menyimpan kartu pos dari suatu tempat tertentu, pasti kalian akan bingung untuk memilih disainnya. Bagaimanapun, kalian harus memutuskan apa yang cocok untuk menggambarkan esensi lokasi dari tempat tersebut dengan sebaik-baiknya.

Begitupula dengan google yang mengalami masalah serupa. Saat seseorang mencari suatu tempat, sebuah mesin pencari seperti google harus menentukan gambar apa yang muncul pertama kali di bagian atas daftar hasil pencarian. Jadi, seperti apa ‘kartu pos’ yang diberikan Google kepada kota-kota di seluruh dunia ?.

Seperti yang dikutip dari Bored Panda yang telah melakukan pencarian gambar Google dari semua ibu kota di seluruh dunia dan mengumpulkan gambar pertama dari setiap kueri pencarian tersebut. Dari pantai cerah Algiers sampai lampu berdengung di Taipei, gambar-gambar ini menunjukkan keindahan peradaban manusia yang sangat beragam.

Berikut ini adalah beberapa gambar pertama yang muncul saat kalian mencari ibu kota negara kalian di google image. Cekidot :

Stockholm, Swedia

Stockholm adalah ibu kota sekaligus merupakan kota terbesar di Swedia sekaligus di negara Nordik. Stockholm dan telah lama menjadi salah satu pusat budaya, media, politik, serta ekonomi Swedia. Stockholm menyumbangkan lebih dari sepertiga PDB Swedia, dan termasuk dalam 10 kawasan terbesar di Eropa menurut PDB per kapita.

Reykjavik, Islandia

Reykjavík adalah ibukota Islandia, sekaligus yang terbesar dan paling ramai. Ada 120.000 warganya yang bermukim di Reykjavík, dan menjadi 200.000 orang bila warga sekitarnya (wilayah satelit/penyangga) ikut dihitung. Letak Reykjavík ada di barat daya Islandia, tepatnya di pantai selatan Faxaflói Bay. Praktis kota ini adalah jantung dari aktivitas ekonomi, budaya, ekonomi dan pemerintahan Islandia.

Amsterdam, Belanda

Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibu kota Belanda. Posisi Amsterdam saat ini sebagai ibu kota Kerajaan Belanda diatur oleh konstitusi 24 Agustus 1815 dan penerusnya. Nama kota ini berasal dari kata Amstelredamme, ang merupakan asal usul kota ini, yaitu sebuah bendungan di sungai Amstel. Dulunya dihuni sebagai desa nelayan kecil pada akhir abad ke-12, Amterdam menjadi salah satu pelabuhan terpenting di dunia selama Masa Keemasan Belanda, akibat pengembangan perdagangan yang inovatif. Pada waktu itu, kota ini merupakan pusat keuangan dan permata terdepan.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*