Inilah 15 Universitas di Jakarta yang Terbaik dan Terakreditasi Tinggi

6. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya atau disingkat Unika Atma Jaya adalah sebuah universitas di Jakarta yang didirikan oleh Yayasan Atma Jaya pada tanggal 1 Juni 1960. Kampus utama Unika Atma Jaya terletak di daerah Semanggi, Jakarta Selatan dan kampus lainnya terletak di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Unika Atma Jaya dipandang sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta yang tertua dan bergengsi di Indonesia. Menurut survei terbaru dari Majalah Globe Asia (2008) Unika Atma Jaya mendapat ranking 3 di antara seluruh universitas swasta di Indonesia.

Unika Atma Jaya memiliki 2 buah kampus yang berbeda, di Semanggi dan Pluit. Terdapat 8 Falkutas di Unika Atma Jaya, antara lain :

– Fakultas Ekonomi
– Fakultas Ilmu Administrasi
– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
– Fakultas Teknik
– Fakultas Hukum
– Fakultas Kedokteran
– Fakultas Psikologi
– Fakultas Teknobiologi

7. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul (UEU) adalah perguruan tinggi swasta di Kota Jakarta, Indonesia, yang berdiri pada tahun 1986 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa. UEU adalah Perguruan Tinggi yang merintis dan mempelopori pendirian Akademi Rekam Medik (ARM) dan Program Sarjana Terapan Fisioterapi yang pertama di Indonesia.

UEU berada pada kawasan pendidikan tinggi di wilayah Jakarta Barat, yaitu di sisi Tol Tomang – Kebon Jeruk, sehingga mudah dicapai dari seluruh penjuru Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya.ogram Sarjana Terapan Fisioterapi yang pertama di Indonesia.

Universitas Esa Unggul memiliki 10 (sepuluh) Fakultas Program Sarjana dan 4 (empat) Program Pascasarjana, diantaranya :

– Fakultas Ekonomi
– Fakultas Teknik
– Fakultas Desain & Industri Kreatif
– Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan
– Fakultas Hukum
– Fakultas Ilmu Komunikasi
– Fakultas Fisioterapi
– Fakultas Ilmu Komputer
– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

8. Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur adalah sebuah universitas di Jakarta, Indonesia. Universitas swasta yang berdiri sejak 1 April 1979 ini berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Budi Luhur – sekarang yayasan ini bernama Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti (baca: Sakti) dengan dasar filosofi “Cerdas Berbudi Luhur”.

Universitas Budi Luhur (UBL) adalah sebuah universitas swasta yang merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Teknik (STT) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP), diresmikan pendiriannya pada tanggal 7 Juni 2002, berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 114/D/O/2002. Universitas Budi Luhur yang merupakan suatu perwujudan karya nyata Yayasan Pendidikan Budi Luhur bagi bangsa dan negara Republik Indonesia, dirancang untuk ikut mencerdaskan anak bangsa dengan dilandasi budi pekerti yang luhur.

Universitas Budi Luhur memiliki 5 fakultas dan 1 akademik dengan jenjang S1 dan D3 dan status yang sudah Terakreditasi oleh BAN PT dan Disamakan (khusus D3). Fakultas dan Akademinya antara lain :
– Fakultas Ilmu Komunikasi
– Fakultas Ekonomi
– Fakultas Teknik
– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
– Fakultas Teknologi Informasi
– Akademi Sekretari

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*