5 Hal Ini Pasti Selalu Ada di Acara Pernikahan Orang Indonesia

Pasti semua setuju jika acara atau resepsi pernikahan di Indonesia itu unik dan beda dari resepsi-resepsi yang ada di luar negeri. Selalu saja heboh dan banyak orang Indonesia rela nabung bertahun-tahun bahkan menjual barang-barangnya demi menggelar sebuah resepsi yang ideal. Dari banyaknya persiapan dan resepsi pernikahan orang Indonesia, kalian sadar nggak sih ada beberapa hal yang pasti selalu ada.

Hal ini selalu ada seperti semacam template dalam acara pernikahan orang Indonesia. Apa saja 5 Hal yang Pasti Selalu Ada di Acara Pernikahan Orang Indonesia, cekidot !!!

1. Gelar Akademik di Undangan

pernikahan-orang-indonesia-1

Kalau kalian menerima undangan pernikahan orang Indonesia, coba deh perhatikan nama calon pengantinnya. Pasti ada gelar sarjana atau master atau dokter yang selalu dicantumkan. Entah kenapa, tapi gelar akademis ini memang selalu muncul dalam undangan nikah orang Indonesia. Mungkin demi gengsi ya.

2. Stand Zuppa Soup yang Diserbu Orang

pernikahan-orang-indonesia-2

Walaupun trend zuppa soup sudah agak lama, tapi tetap stand makanan yang satu ini hampir selalu ada di resepsi pernikahan orang Indonesia. Meskipun begitu, stand ini gak pernah sepi dikunjungi tamu-tamu undangan.

3. Kue Pernikahan 7 Tingkat

pernikahan-orang-indonesia-3

Kue pernikahan juga bisa jadi simbol status seseorang. Makin tinggi kuenya, bisa dibilang makin kaya orangnya. Kalau kalian sering ke resepsi pernikahan orang Indonesia, ya pasti pernah deh melihat kue 7 tingkat yang lebih tinggi dari pengantinnya.

4. Pelaminan Untuk “Majang” Pengantin

pernikahan-orang-indonesia-4

1 Hal mutlak yang pasti ada di pesta pernikahan orang Indonesia adalah pelaminan. Selain menjadi tempat yang ideal untuk foto-foto, pelaminan juga berfungsi seperti etalase di toko, untuk “memajang” pengantin berserta ayah ibunya.

5. Tamu Undangan yang Tidak Kenal Sama Pengantinnya

pernikahan-orang-indonesia-5

Dari sekian banyak tamu undangan, pasti ada aja orang yang tidak dikenal sama pengantinnya. Ya, itu yang unik dari resepsi orang Indonesia. Nabung bertahun-tahun buat menggelar resepsi megah yang dating malah banyak orang asing.

Selain 5 hal di atas, ada tidak ya hal-hal lain yang pasti ada di pernikahan orang Indonesia. Share Dikomentar yuk :D.

 

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*