Inilah Handphone Pertama dari Beberapa Merek Terkenal di Dunia

Handphone atau Telepon Seluler adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless). Indonesia mempunyai dua jaringan telepon nirkabel yaitu sistem GSM dan sistem CDMA.

Zaman sekarang Handphone telah beraneka ragam macamnya dengan berbagai merk yang digunakan oleh masyarakat di semua Negara. Tapi apakah kalian tahu Handphone pertama dari berbagai merek Terkenal di Dunia ?

Handphone Pertama Samsung : Samsung SH-700 (1993)

handphone-pertama-samsung-sh-700

Setelah Samsung berkembang dalam dunia telekomunikasi. Akhirnya pada tahun 1993, Handphone pertama Samsung dirilis. Dengan desain yang bisa dibilang lumayan untuk tahun itu.

Handphone Pertama Motorola : Motorola Handphone (1973)

handphone-pertama-motorola-handphone

Motorola menamakan ponsel ini Handphone. Dan ternyata Handphone ini juga merupakan ponsel pertama di dunia loh, pantes ya sekarang disebut Handphone. Diciptakan oleh Martin Cooper dan timnya pada tahun 1973. Dengan baterai yang bertahan 1 jam dan dengan berat 1 kg. Harga Handphone pertama Motorola pun fantastis. Ada yang bilang lebih dari 30 juta rupiah waktu itu.

Handphone Pertama Nokia : Nokia Mobira Senator (1982)

handphone-pertama-nokia-mobira-senator

Nokia mulai berinovasi di dunia telekomunikasi pada tahun 1982. Pada tahun itu Nokia mencoba mengguncang dunia dengan Ponsel pertama Nokias yaitu Mobira Senator. Saat ini Nokia mulai kembali mencoba bangkit setelah dijual ke Microsoft. Sepertinya pada akhir tahun nanti Nokia akan membuat sebuah gebrakan baru lagi.

Handphone Pertama Blackberry : Blackberry 857 (1999)

handphone-pertama-blackberry-857

Blackberry merupakan handphone yang dikembangkan oleh perusahaan Research In Motion. Sejak pertama kali dirilis, Blackberry sudah terkenal sebagai handphone elegan yang berkelas. Ponsel pertama Blackberry adalah BlackBerry 850 dan BlackBerry 857 yang dirilis di tahun yang sama pada tahun 1999 dan meraup keuntungan yang sangat luar biasa dari seluruh pasar dunia.

Handphone Pertama Ericsson : Ericsson GA 218 (1994)

handphone-pertama-ericsson-ga-218

Sebelum Ericsson bergabung dengan Sony, Ericsson pernah membuat handphone loh. Ponsel pertama Ericsson adalah GA 218. Desainnya cukup warna warni loh. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1876 ini akhirnya harus gabung dengan Sony karena makin terpuruk.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*