Waspada, 8 Gejala Kanker Ini sering Anda Abaikan

Kita sebagai orang awam sangat seri mengabaikan keluhan-keluhan kecil yang tubuh rasa. Padahal, bisa saja keluhan kecil tersebut adalah gejala suatu penyakit yang membahayakan, misalnya saja gejala kanker. Maka dari itu, kita tetap harus tahu apa saja gejala-gejala kanker, sebagai antisipasi diri. Berikut ini, 8 Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan. Chekthisout :

1. Sakit Tenggorokan Saat Menelan Makanan

Ada dua jenis kanker yang berada di balik gejala ini: kanker leher dan kanker esofagus. Mereka yang mengalami gejala ini seringnya mulai memodifikasi makanan yang disantap. Seperti hanya menyantap makanan yang lunak. Padahal masalahnya mungkin lebih serius.

2. Ada Benjolan Seperti Jerawat

Setiap Anda menemukan benjolan, baik itu benjolan baru atau benjolan yang berubah bentuk, Anda harus memeriksakannya ke dokter, demikian kata Dokter Bartholomew Bevers. Walau ternyata benjolan hanya berupa kista yang tidak berbahaya, benjolan juga bisa berarti kanker yang berada pada jaringan di bawah permukaan kulit. Benjolan pada payudara tentu gejala umum kanker payudara.

3. Luka Kecil Yang Tak Kunjung Sembuh

Jika Anda punya luka yang tidak sembuh-sembuh setelah tiga minggu, Anda harus memeriksakannya ke dokter. Seharusnya luka sembuh dengan sendirinya, kata Dokter Bartholomew Bevers. Jenis luka semacam itu bisa berupa gejala karsinoma, kanker yang dimulai di kulit atau jaringan yang melapisi atau menutupi organ-organ tubuh.

4. Batuk Yang Tak Kunjung Reda

Batuk terus-menerus selama 2 atau 3 minggu, apalagi jika disertai darah harus dikhawatirkan. Kebanyakan batuk bukan kanker, ujar Dokter Bartholomew Bevers. Tetapi batuk yang tak kunjung sembuh harus diperiksakan untuk memastikan bukan berupa kanker paru-paru.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*