9 Animasi Karya Anak Indonesia yang Berkualitas International

Tahukah kalian bahwa Indonesia nyatanya memiliki para animator yang memiliki karya dengan kualitas profesional dan berpotensi untuk go internasional. Selain itu animasi ini di kerjakan secara indie atau sebagian besar dikerjakan oleh perorangan dan tidak terikat dengan studio. Hal ini membuktikan bahwa animator indonesia memiliki daya saing dengan animator internasional lainya.

Berikut ini adalah 9 animasi karya anak Indonesia yang di buat perorangan dan tidak kalah dengan kualitas animasi di luar negeri.

1. King Zomut Adventure

Karya dari Aldi Prayudha dengan konsep art yang lucu serta cerita yang menarik. king zomut bercerita tentang raja buruk rupa yang mempertahankan kerajaanya dari serangan raja manusia yang ingin menguasai seluruh kerajaan di dunia. Dengan tampilan chibi yang imut, pencahayaan yang halus serta kualitas visual yang patut di acungi jempol, membuat short movie ini menjadi salah satu favorit saya dan diharapkan dapat dinikmati oleh viewer dari segala usia baik dari lokal atau manca negara.

2. Ngejer Sari

Menjadi salah satu Finalis Kategori Animasi Hellofest 2014, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang kreator Bonny Bimapoetra. Ngejer sari sendiri menceritakan tentang perseteruan antara sopir bajaj dengan sopir kancil yang berlomba – lomba untuk menarik perhatian seorang penumpang bernama Sari, unsur komedi yang segar serta konsep art yang ringan menjadi salah satu keunggulan dari short movie ini.

3. The Lonely Goddess

Karya dari Pamela Suryadjaya yang merupakan tugas akhir di universitas nya, short movie ini berkisah tentang seorang dewi bulan yang kesepian yang akhirnya menemukan sang dewa matahari dan saling jatuh cinta, meskipun terpisah dengan jarak dan waktu mereka tidak menyerah pada cintanya.

Dan akhirnya mereka dipertemukan kembali meskipun singkat pada momen gerhana matahari. Pamela meracik The lonely goddess dengan kombinasi cerita romansa nusantara dengan konsep art yang menawan. dan karyanya mampu menarik perhatian dari masyarakat lokal hingga internasional.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*