Lebih Enak Pilih Sendiri atau Dipilihin Orang Lain ?

Apakah kamu pernah dihadapkan pada situasi dimana kamu harus menentukan sebuah pilihan yang terkadang pilihan tersebut gampang gampang susah. Jujur aja deh, mungkin dari kamu masih ada atau pernah merasakan rasa tidak nyaman dalam menentukan pilihan sendiri dikarenakan saat memilih masih ada campur tangan orang lain yang tentunya.

Emang masih zamannya dipilihin sama orang lain?. Sekarang semua kamu bisa tentukan dengan pilihan sendiri. Terlebih lagi pilihan orang lain itu belum tentu membuat kamu sreg. Ketika kamu menjalani sesuatu dengan pilihan sendiri rasanya pasti lebih asik dan lebih pas. Benar tidak ?. Kali ini kami akan membeberkan beberapa hal yang bisa kamu tentukan dengan pilihan sendiri atau dipilihin orang lain, apa sajakah itu?.

1. Memilih Sekolah / Universitas

Memilih Sekolah Universitas

Mungkin kamu termasuk orang yang pernah mengalami ini, ketika kamu harus menentukan pilihan mau masuk sekolah atau kampus mana. Biasanya terkadang ada campur tangan dari kedua orang tua yang menentukan kamu harus masuk sekolah mana, atau bahkan mungkin Kamu bisa jadi masuk sekolah / kampus hanya karena ikut-ikutan teman / pacar. Pernah seperti ini ?.

2. Pilih Jurusan Kuliah

Pilih Jurusan Kuliah

Setelah lolos memilih sekolah atau kampus, sekarang giliran kamu dihadapkan pada pilihan dalam menentukan Jurusan. Ketika kamu akan pilih jurusan sendiri, eh malah dapat intervensi dari orang tua. Misalnya kamu harus pilih jurusan komputer, padahal kamu sendiri inginnya masuk ke jurusan komunikasi. Pernah mengalami ?.

3. Memilih Pacar

Memilih Pacar

Dalam memilih pacar pasti ada aja yang tidak setuju dengan pilihanmu. Entah itu teman kamu sendiri, bahkan mungkin bisa jadi orang tua kamu yang kurang setuju dengan pacar pilihan Kamu. Dan ujungnya kamu menjalani masa pacaran yang bukan pilihan kamu sendiri tentunya bakalan berujung canggung , kurang nyaman, dan ngerasa terpaksa.

4. Memilih Istri / Suami

Pilih Calon Istri Calon Suami

Menentukan pilihan dalam memilih istri atau suami tentu tidak bisa sembarangan karena kamu akan menjalani kehidupan yang tidak sebentar. Makanya kamu harus pintar pintar memilih seorang istri atau suami. Meskipun nantinya kamu yang akan menjalani semua itu, tetapi dalam memilih istri atau suami terkadang masih ada turut campur orang tua ataupun saudara, yang bagi beberapa orang tentunya itu bikin sebel karena ada beberapa contoh yang tidak disetujui.

Itulah beberapa hal yang seharusnya dapat kalian pilih sendiri tanpa dipilihin orang lain.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*