Tanda Jodoh Menurut Islam dan Cara Cepat Mendapatkannya

Jodoh adalah perkara yang sudah ditetapkan dan sudah menjadi sunatullah bahwa Allah swt telah menciptakan semua makhluk-makhluk NYA berpasang-pasangan. Semua manusia diciptakan pasti telah memiliki jodohnya masing-masing, itu semua tergantung ikhtiar dari manusia itu sendiri atau mungkin memang sudah takdir Allah swt.

Tidak ada satupun orang yang mengetahui siapakah jodoh yang diciptakannya untuk kita?. Apakah ia wanita atau pria yang cantik atau tampan, kaya dan baik hatinya?. Bahkan kini banyak orang yang mempercayai Ramalan untuk mencari Jodoh. Padahal sudah sangat jelas bahwa hanya Allah swt lah yang sangat mengetahui tentang urusan Jodoh ini.

Bagaimana sih cara mendapatkan jodoh menurut islamĀ ?. Sebelumnya kita lihat terlebih dahulu tanda jodoh menurut islam, ada tiga hal yakni memaklumi, memaafkan, dan memotivasi. Penjelasannya sebagai berikut :

1. Orang yang paling bisa Memaklumi keadaan kita

Jodoh awalnya lahir dari hati ke hati, maka jika ada orang yang benar-benar dan tulus mencintai kita, berarti ia yang bisa memaklumi kita dari hati yaitu memaklumi dari berbagai segi fisik, perasaan, keadaan dan yang paling penting ia yang mau menerima kita tanpa menuntut sesuatu, menerima kita apa adanya.

2. Orang yang paling bisa Memaafkan kesalahan kita

Susah memang untuk mendapatkan pasangan baik dan mempunyai sikap pemaaf. Pada dasarnya manusia mempunyai batas kesabaran yang berbeda-beda, namun setidaknya ia yang berjodoh dengan kita dapat memaafkan kesalahan kita. Karena pasangan yang mencintai kita dengan tulus adalah ia yang mampu memaafkan segala kesalahan yang kita telah perbuat.

3. Orang yang paling bisa Memotivasi diri kita

Seperti halnya roda yang berputar, hidup tidak selamanya diatas, terkadang diatas, terkadang dibawah. Maksudnya adalah jodoh yang baik adalah dia yang selalu memotivasi diri kita walaupun posisi hidup kita sedang berada dibawah. Karena sekarang ini banyak sekali pria maupun wanita yang mencari pasangan hanya berdasarkan materi. Ketika mempunyai segala-galanya ia mendekat, tapi ketika semua kekayaan hilang maka ia menjauh. Carilah pasangan yang setia memotivasi diri kita walaupun posisi hidup kita sedang dibawah maupun diatas.

Kesimpulan dari ketiga hal diatas adalah segala sesuatu harus diarahkan pada kebaikan dan akan mendorong kita untuk lebih giat beribadah kepada Allah swt. Dan Insya Allah dengan langkah yang akan kita lakukan tersebut dapat mengarahkan kita untuk menemukan dan meminang jodoh menurut islam yang tepat. Lagi pula Allah swt tidak pernah ingkar atas segala janji Nya. Sedetik pun Allah juga tidak akan pernah menunda takdir seseorang. Ini lah bukti kekuasaan-Nya.

Jika kita mau mencari jodoh menurut islam, maka carilah yang bisa melakukan tiga hal diatas supaya hubungan cinta dapat langgeng dan tidak tercerai berai. Jadi jodoh menurut islam itu jangan berdasarkan nafsu seperti ia harus ganteng lah, cantik lah, kaya lah, dan sebagainya, tapi haruslah berdasarkan agama yaitu agama islam yang meliputi ia yang kuat aqidahnya, ia yang rajin ibadahnya dan ia berakhlaq mulia.

Baca juga : 17 Tanda-Tanda Dia Adalah Jodoh Terbaik yang Diciptakan Tuhan Untuk Kita

Share melalui :

1 Comment on Tanda Jodoh Menurut Islam dan Cara Cepat Mendapatkannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*