Inilah Cara Perawatan Kulit Tubuh Secara Alami yang Cepat dan Mudah untuk Dipraktekan

Kecantikan merupakan sebuah anugerah terindah yang diberikan kepada tuhan untuk wanita. Kecantikan memiliki kemampuan magnetik luar biasa yang mampu meruntuhkan dunia laki-laki. Keagungan dan kekuasaan laki-laki dapat jatuh dan bertekuk lutut di bawah kakinya. Kulit adalah lapisan yang paling luar dari tubuh manusia. Bagian ini berkaitan langsung dengan lingkungan seperti paparan sinar ultraviolet, polusi, debu dan lainnya. Perlu adanya perawatan secara seksama agar kulit tidak cepat kusam atau mengalami penuaan dini. Tentu, semua wanita ingin memiliki tubuh yang putih.

Bisa dibilang hampir semua wanita mau dan menginginkan kulit wajah dan tubuhnya terlihat putih bersih dan bening. Banyak sekali cara yang dilakukan untuk membuat wanita yang sebenarnya mempunyai kulit yang gelap akhirnya memperoleh kulit tubuh dan wajah yang nampak lebih putih, bersih, dan terpenting sehat.

Banyak sekali cara perawatan kulit tubuh secara alami yang akan kami bagikan kali ini untuk para wanita, apa saja cara perawatan kulit tubuh secara alami tersebut, simak dibawah ini ya.

Merawat Kulit Tubuh Kamu Agar Terlihat Lebih Putih Secara Alami

Inilah Cara Perawatan Kulit Tubuh Secara Alami yang Cepat dan Mudah dipraktekan 4

Dalam merawat kulit tubuh dan wajah kamu agar tampil lebih putih dan cerah secara alami dapat kamu lakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Walaupun sudah banyak sekali varian produk pemutih kulit namun dengan menggunakan bahan-bahan alami maka kamu akan lebih aman dan juga akan dapat terhindar dari efek samping serta ketergantungan produk kosmetik tersebut. Bahan kimia yang terdapat dalam produk pemutih sebagai cara merawat kulit tubuh agar putih yang sering dipakai ke depannya sebenarnya menjadi kurang baik untuk kesehatan kulit itu sendiri.

Bahan-bahan alami yang dapat kamu jadikan sebagai bahan untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah yang dijamin aman antara lain beras ketan, melon, papaya, jeruk nipis, tomat, dan kentang.

Ekstrak beras yang digunakan sebagai cara untuk memutihkan kulit tubuh sudah banyak dikenalkan dalam kemasan sabun mandi dan juga lotion untuk badan, namun janganlah tergantung dengan produk kimiawi karna ramuan pemutih tubuh dengan beras ketan ini dapat kamu buat sendiri di rumah sebagai perawatan kulit tubuh secara alami di rumah. Cara pembuatannya pun cukup mudah, yaitu terlebih dalu kamu cuci beras ketan yang akan digunakan, ingat bukan direndam dalam air melainkan hanya dengan disiramkan air bersih saja kemudian tiriskan.

Kemudian masukkan ke dalam kain satin serta kain katun dan tumbuk beras tersebut perlahan hingga ia menghalus. Setelah beras ketan benar-benar halus dan lembut, celupkanlah pada air hangat dan diamkan beberapa saat hingga airnya berubah menjadi terlihat seperti air susu. Yang akan kamu gunakan sebagai perawatan kulit adalah kantong yang berisi beras ketan lembut tadi, dengan cara usapkan secara merata pada seluruh bagian kulit kamu. Sebaiknya jangan langsung dibersihkan namun diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit dan kemudian bersihkan tubuh kamu.

Melon juga termasuk dalam bahan alami sebagai cara merawat kulit kamu agar tetap putih. Tekstur buah melon yang dingin dan berair bisa digunakan untuk mendinginkan kulit tubuh maupun wajah kamu yang terbakar sinar matahari. Caranya mudah yakni kamu cukup iris tipis-tipis melon menjadi beberapa bagian dan kemudian tempelkan pada wajah maupun tubuh selama lebih kurang 20 menit dan setelahnya dapat kamu bersihkan dengan air.

Buah pepaya digunakan dalam cara merawat kulit tubuh secara alami sebagai pengangkat sel kulit mati. Caranya mudah cukup dengan menggunakan buah pepaya yang matang lalu kemudian dihancurkan, tambahkan madu kurang lebih satu sendok makan dan campur keduanya hingga merata. Hasil campuran tersebut kamu gunakan sebagai lulur tubuh, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Tomat tidak hanya dikenal sebagai sayuran saja namun juga memiliki manfaat sebagai pemutih kulit tubuh secara alami. Caranya pun cukup mudah yakni haluskan buah tomat kemudian tambahkan 3 tetes air perasan air mawar dan lemon . Oleskan campuran tersebut secara merata pada bagian wajah dan kulit kamu lalu diamkan sebagai masker selama kurang lebih 15 menit, dan kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Kentang termasuk pilihan dalam bahan alami untuk merawat kulit agar putih. Kentang tidak cuma menjadi pilihan makanan favorit saja, namun juga menjadi pilihan perawatan tubuh secara alami. Kentang biasanya dimanfaatkan sebagai pemutih yang diakibatkan oleh sinar matahari. Selain itu, kentang dapat pula kamu jadikan sebagai perawatan untuk kantong bawah mata.

Next : Cara Tradisional yang Cepat Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Share melalui :

4 Comments on Inilah Cara Perawatan Kulit Tubuh Secara Alami yang Cepat dan Mudah untuk Dipraktekan

  1. I think this is among the so much significant info for me.
    And i am happy reading your article. However want to remark on some general things, The website taste is
    wonderful, the articles is really nice : D. Just right
    job, cheers

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*