10 Kesalahan Cinta Ini Akan Membuatmu Selalu Gagal dalam Percintaan

Cinta itu adalah sebuah rasa ingin selalu menyayangi dengan tulus kepada orang orang yang ia cintai, dan biasanya untuk mewujudkan dan menimbulkan cinta itu juga butuh pengorbanan.

Banyak sekali orang yang selalu bertanya kesalahan cinta apa yang ia perbuat sehingga setiap kali menjalin sebuah ikatan cinta selalu berakhir dengan kata ‘gagal’. Jatuh cinta itu memang berjuta rasanya. Tidak jarang orang yang sedang jatuh cinta melupakan hal-hal mendasar yang sebenarnya penting untuk diperhatikan menjadi sebuah kesalahan cinta.

Sebaiknya memang harus mengkaji ulang semuanya dan belajar dari kesalahan yang telah dilakukan agar hubungan cinta yang baru nanti akan berjalan dengan baik dan sempurna. Inilah 10 kesalahan yang selalu dilakukan ketika seseorang jatuh cinta.

1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.

Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya

Ketika sedang jatuh cinta, kita tentu akan merasakan perasaan sayang yang sangat mendalam. Tapi yang perlu diingat, jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia perlukan dan inginkan . Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya dan bukan hanya fisik semata darinya.

2. Tidak jujur kepada diri sendiri.

kejujuran

Seringkali orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada pasangannya. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai seiring dengan berlalunya waktu. Segala kesalahan-kesalahan yang diciptakan pasangan juga bukan sebuah persoalan besar yang padahal ini sewaktu-waktu akan menjadi bom waktu yang akan membuat hubungan tersebut tidak lagi berjalan normal.

3. Kurang memperhatikan diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.

cinta dalam pertemananan

Banyak orang yang lupa memperhatikan dirinya sendiri selama menjalin hubungan cinta. Kebanyakan orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu berduaan dengan kekasihnya. Sebentar-bentar rasa kangen mendera. Meski sudah menelpon dan juga bertemu beberapa waktu kemudian seakan lupa dan ingin sekali bertemu lagi. Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang buruk di masa mendatang. Kita akan dicap kuper dan bila kita sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengan kita.

4. Menggantungkan kebahagiaan diri kita ke pasangan.

menggantungkan diri terhadap pasangan

Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan kita bergantung pada pasangan, maka kita benar-benar salah. Kita boleh jatuh cinta pada siapa saja namun tidak berarti bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia. Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja karena jika demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik bagi diri kita sendiri.

5. Cinta membutuhkan waktu.

cinta butuh waktu dalam cinta

Seringkali seseorang lupa akan point yang penting ini. Cinta selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatu hubungan cinta berakibat kurang baik karena mungkin kita belum mengenal dengan baik karakter pasangan. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal pasangan.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*