Inilah 7 Pelajaran Hidup dari Game Super Mario Bross

Pernah tidak kamu bermain game di perangkat game Nitendo ?. Game wajib yang ada dan dimainkan oleh gamer nitendo adalah game Super Mario Bross loh. Game ini sangat legendaris untuk zaman sekarang dengan tokoh utama seorang tukang ledeng yang tidak disangka seorang pahlawan di Kerajaan Jamur.

Ternyata ada pelajaran hidup yang dapat kita ambil dari game Super Mario Bross ini, seperti yang diulas oleh agan Plue5. Apa saja 7 Pelajaran hidup dari Game Super Mario Bross, cekidot :

1. Kamu Harus Menghadapi Masalah Terbesarmu Sendirian

masalah terbesar sendiri

Ketika Mario memasuki rumah berhantu dan Kastil, dia harus meninggalkan teman setianya Yoshi di luar kastil. Mario harus menghadapi tantangan yang paling berbahaya dan mencoba mengatasinya sendiri. Dalam kehidupan , keluarga dan teman-temanmu, hanya bisa memandu kamu sejauh yang mereka bisa, tapi akan tiba saatnya ketika kamu diuji dengan dilema moral dan masalah-masalah lain yang hanya bisa diselesaikan oleh dirimu sendiri, itu terletak pada diri kamu sendiri untuk menunjukkan karakter asli kamu. Tapi yakin saja mereka akan tetap mendukungmu sepenuh hati

2. Luangkan Waktu Sejenak Untuk Menikmati Kehidupan

Luangkan Waktu Sejenak Untuk Menikmati Kehidupan

Setiap level di Super Mario mempunyai batas waktu yang sedikit, namun waktu yang diberikan lebih dari cukup untuk menyelesaikan level, menjelajahi pipa-pipa, mengumpulkan koin dalam game, dan hingga menemukan jalan rahasia dalam setiap levelnya.

Sama seperti kehidupan, manusia mempunyai batas waktunya sendiri untuk hidup di dunia ini. Kita semua akan mati pada akhirnya , tetapi kebanyakan dari kita diberikan cukup waktu untuk menikmati hidup ini dan memiliki beberapa petualangan di sepanjang jalan kehidupan kita. Jadilah seperti Mario yang selalu mencoba segala hal baru dan menarik di setiap level petualangannya.

3. Indahnya Berbagi

3. Indahnya Berbagi

Super Mario Bross dapat dimainkan dengan 2 orang player, dimana yang satu sebagai Mario dan yang satunya sebagai adik dari Mario, yaitu Luigi. Mereka akan bergantian dalam menyelesaikan level, dan apabila salah satu dari mereka kehabisan nyawa, player lain dapat memberikan salah satu nyawanya kepada player yang mati.

Ketika kita masih kecil saling berbagi satu sama lain adalah pelajaran yang sangat berharga bagi kita, dan ketika kita sudah dewasa kita menyadari banyak hal baik yang dapat kira berikan kepada orang-orang yang kekurangan dan kurang beruntung dari kita. Tentu saja hal ini menjadikan hidup kita menjadi lebih sempurna.

4. Jangan Takut Untuk Menjelahahi Dunia Yang Belum Pernah Kamu Ketahui

dunia yang belum kamu ketahui

Dalam setiap stage di Super Mario terdiri dari berbagai macam Dunia. Biasanya dari dunia 1-1,1-2 dan seterusnya dan di setiap Dunia terdapat tantangannya sendiri dan musuh-musuh baru yang akan kamu jumpai.

Jangan pernah takut untuk menjelajah daerah atau tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Siapa tahu disana kamu bisa menemukan hal-hal baru dan menarik yang akan memperindah cerita dalam hidupmu.

5. Think big, even when you’re small

think big

Kamu dapat mencapai hal-hal besar , bahkan jika kamu tidak sekuat orang lain di sekitarmu.

6. Tidak ada yang namanya “Game Over”

game over

Kamu selalu dapat menekan tombol “Reset ” atau kembali dan bermain lagi besok.

7. Raihlah Bintang

railah bintang

Ketika kau mendapatkan ‘bintang’ janganlah pernah takut untuk mengalahkan orang-orang yang ada di jalanmu.

Ituah 7 pelajaran hidup yang kita bisa ambil dari Game Super Mario Bross.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*