Inilah Cara Menghitung Primbon Jodoh Berdasarkan Nama Pasangan

Jodoh adalah perkara yang sudah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jodoh, salah satu hal yang paling penting dari sekian banyak yang di cari oleh manusia sebagaimana telah di suratkan bahwa manusia dicipatakan untuk berpasang – pasangan. Namun jodoh juga harus dicari. Kita tidak bisa menunggu dan menunggu jodoh kita datang menghampiri, tugas manusia adalah berusaha dan berdoa walaupun semuanya itu sudah menjadi ketentuan dan rahasia Tuhan.

Semua orang menginginkan jodoh terbaik (baca juga 17 tanda-tanda jodoh terbaik) sesuai dengan idamannya. Di beberapa daerah ada tradisi/ritual yang dilakukan orang-orang untuk mendapatkan jodoh sesuai dengan keinginannya. Seperti misalnya di Jawa ada primbon jodoh yang berisi tentang hitung-hitungan serta ramalan jodoh menurut nama, tanggal lahir/weton serta perwatakan seseorang.

Lebih jelasnya, Primbon adalah semacam perhitungan atau ramalan bagi Suku Jawa. Biasanya dalam primbon yang dibicarakan adalah hal-hal tentang watak manusia dan hewan berdasarkan ciri fisik, perhitungan mengenai tempat tinggal, baik-buruknya waktu kegiatan seperti upacara perkawinan, pindah rumah, acara adat, dan lainnya.

Banyak orang yang mencari primbon nama jodoh atau primbon jodoh berdasarkan nama dalam google. Hal ini dikarenakan banyak orang yang penasaran atau masih bingung dalam mencari jodoh.

Primbon jodoh berdasarkan nama. Salah satu yang dapat anda lakukan untuk melihat kecocokan jodoh anda yaitu dengan mencocokkan nama. Bagaimana sih cara menghitung primbon nama jodoh berdasarkan nama kedua pasangan. Bagaimana cara kita untuk mengetahui kisah kehidupan kita setelah menikah nantinya. Cara ini dikutip dari kitab primbon jawa (primbon nama). Jadi silahkan mau di percaya ataupun tidak, itu tergantung dari pribadi masing-masing. Hanya ingin sekedar ikut melestarikan kebudayaan khususnya kitab primbon nama.

Cara meramal jodoh berdasarkan nama ini merupakan ramalan jodoh yang biasa dilakukan oleh orang-orang jawa. Kalau bicara urusan jodoh orang jawa selalu teliti dan banyak sekali hitung-hitungan yang dipakai. Mulai dari weton atau kelahiran, nama dan bibit bebet dan bobotnya.

Primbon jodoh berdasarkan nama dilakukan dengan menggunakan Primbon Betaljemur Adammakna. Miturut aksoro jenenge penganten lanang wadon,mung kajupuk aksoro kang ngarep dewe,neptune aksoro kegungguh kebage 5 turah piro. Atau dalam bahasa Indonesia diartikan, menurut huruf nama dari calon pengantin pria dan wanita yang diambil hanya huruf depanya saja.

Baca juga : 17 Tanda-Tanda Dia Adalah Jodoh Terbaik yang Diciptakan Tuhan Untuk Kita

HALAMAN

Share melalui :

5 Comments on Inilah Cara Menghitung Primbon Jodoh Berdasarkan Nama Pasangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*