Harga Sepatu Safety, Sepatu yang Mempunyai Banyak Manfaat

Apakah kalian tau sepatu safety itu apa?. Sepatu safety adalah sepatu khusus yang dibuat dimana bertujuan untuk keselamatan pada bagian kaki untuk si pemakainya. Sepatu Safety merupakan salah satu Alat Pelindung Diri yang wajib digunakan oleh seseorang ketika bekerja guna menghindari risiko kecelakaan.

Pada awalnya Sepatu safety dibuat dengan dengan desain yang mirip dengan sepatu boots untuk di pakai oleh pekerja proyek, manufacturing dan konstruksi. Tetapi pada perkembangannya sepatu safety mengadaptasi model-model formal dan casual yang biasa dipakai bekerja di kantor/office maupun berjalan-jalan atau santai.

Sepatu safety tidak hanya melindungi bagian tubuh pekerja terhadap adanya risiko kecelakaan saja, tetapi juga pekerja akan lebih leluasa bergerak sehingga bisa meningkatkan efektivitas dan hasil produksi yang diharapkan.

Sepatu safety terbuat dari kulit dengan paduan metal dimana bagian bawahnya terbuat dari karet yang tebal. Sole bawah Sepatu Safety terdiri dari :

1. Sole Bahan Synthetic, dimana campuran kimia synthetic yang padat, sehingga sepatu ini kuat dan keras. Sole bawah sepatu keselamatan kerja yang menggunakan synthetic, dipergunakan untuk lokasi kerja yang berat, seperti lokasi kerja yang banyak bahan kimianya, banyak benda-benda tajam atau pecahan kaca dan lokasi kerja yang lantainya sangat panas yang bisa mencapai 100 derajat celcius, sehingga sole sepatu keselamatan kerja yang terbuat dari bahan synthetic yang sesuai di pergunakan.

2. Sole Bahan Polyurethane, dimana pada bahan ini sole sepatu akan empuk dan ringan, sehingga sepatu keselamatan kerja yang menggunakan sole ini, sesuai dipergunakan oleh karyawan yang berada di lokasi pekerjaan yang tidak terlalu berat, seperti di gudang, di bagian produksi yang tidak ada pecahan-pecahan besi, atau benda tajam lainnya. Walau demikian, kadangkala ada konsumen yang bekerja di lokasi banyak benda tajam, tetapi meminta sole terbuat dari polyurethane yang katanya lebih ringan. Hal ini dapat dilakukan, apabila pada sepatu tersebut diantara sole bawah dan sole dalam diletakkan mid sole yang terbuta dari baja ringan, sehingga kaki dapat lebih aman dari tusukan benda tajam.

Dengan bahan tersebut, pekerja akan aman dari bermacam kecelakaan terhadap kakinya. Berikut ini beberapa manfaat dari sepatu safety, simak ya :

1. Melindungi dari Benda Tajam dan Berbahaya. Bagi seseorang yang bekerja di area berbahaya, Sepatu Safety merupakan salah satu Alat Pelindung Diri yang wajib digunakan oleh pekerja yang kemungkinan bisa terkena pecahan kaca, besi maupun serpihan lainnya yang tentunya sangat membahayakan telapak kaki.

2. Menghindari kejadian yang tidak diinginkan atau kecelakaan kerja seperti jari-jari kaki terluka akibat hantaman, tusukan, maupun timpaan benda yang berat dan keras pada bagian kaki.

3. Mencegah Kecelakaan Kerja yang Fatal. Tidak hanya menjaga telapak kaki saja, Sepatu Safety pun mampu mengurangi risiko kecelakaan kerja fatal seperti kejatuhan benda-benda berat. Safety Shoes ini mempunyai kekuatan yang cukup kuat dalam menahan berat, sehingga risiko patah tulang atau masalah lainnya bisa diminimalisir.

4. Melindungi dari Benda Panas. Pada bagian atas dan samping sepatu safety tidak hanya terbuat dari bahan kulit saja, tetapi juga dibuat dari bahan metal yang tebal. Dengan demikian sepatu ini mampu melindungi kaki terhadap benda-benda yang panas. Benda-benda yang panas banyak dihasilkan di area seperti pabrik las listrik, pengelolaan lampu dan yang lainnya.

5. Membuat si pemakai semakin lincah dalam bekerja. Sol sepatu dibuat dari bahan karet yang didesign sedemikian rupa dengan tujuan agar mampu diandalkan pada permukaan yang licin. Dengan begitu pemakai akan lebih lincah dalam bekerja.

6. Melindungi dari Cairan Kimia Berbahaya. Cairan kimia adalah cairan yang sangat berbahaya, dan bagaimana jadinya jika cairan tersebut mengenai kulit? Bagi pekerja laboratorium kimia, sepatu safety wajib digunakan.

7. Menghindari terjadinya slip atau terpeleset disebabkan permukaan licin pada saat menginjak oli atau minyak yang berada di lingkungan pekerjaan. Oleh Sebab itu bagian Sol dari sepatu dibuat dari komponen yang Oil Resistance dan tebal.

jualsepatusafety

11 Jenis sepatu safety :

1. Sepatu Safety Boot
2. Sepatu Safety Semi Boot
3. Sepatu Safety Casual
4. Sepatu Safety Sporty
5. Sepatu Safety Pantofel
6. Sepatu Safety Wanita
7. Sepatu Safety Gunung
8. Sepatu Safety PDL & PDH
9. Sepatu Safety Motor
10.Sepatu Safety Proyek
11.Sepatu Safety Boot Laboratorium

Model sepatu safety terdiri dari:

1. Sepatu Safety King
2. Sepatu Safety Krisbow
3. Sepatu Safety Caterpillar
4. Sepatu Safety Cheetah
5. Sepatu Safety Jogger
6. Sepatu Safety Krusher

Harga sepatu safety

Di Indonesia harga sepatu safety beraneka ragam tergantung jenis dan modelnya. Harga paling murah dengan kualitas lumayan sampai terbagus sekitar 250 ribuan s/d 1 juta rupiah. Pada dasarnya mau harga sepatu safety berapapun asalkan kuat dan tahan lama walaupun murah yah tidak apa-apa, karena pada dasarnya sepatu safety dibuat dengan fungsi yang sama yaitu sebagai alat pelindung diri. Namun sekali lagi, layaknya sebuah produk setiap merk pasti berbeda spesifikasinya baik bahan dan kekuatannya. So tinggal anda yang menentukan mana yang mau dipilih.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*