Inilah Beberapa Kemungkinan Kenapa Celana Hulk Tidak Pernah Robek

Hulk adalah tokoh fiksi superhero yang ada pada Marvel Comics. Diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional yang bisa mengubah fisik seorang Dr. Bruce Banner.

Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk, digambarkan sebagai seorang raksasa, monster humanoid, mengarahkan kehidupan Banner menjadi sangat rumit. Dikatakan oleh Stan Lee, Hulk diinspirasikan oleh kombinasi antara tokoh Dr. Jekyll and Mr. Hyde, dan Frankenstein.

Sebagai Hulk, Banner sanggup memunculkan kekuatan luar biasa sesuai tingkat kemarahan tokoh ini. Emosi yang kuat seperti kemarahan, teror dan kesedihan juga menjadi pemicu perubahan fisik Banner menjadi Hulk.

Kebanyakan orang yang sudah nonton film hulk pasti penasaran dengan celana si Hulk ini yang tidak pernah Robek. Padahal bajunya saja langsung robek seketika. Dan ternyata inilah beberapa kemungkinan kenapa celana Hulk tidak pernah robek.

Unstable Molecules

Unstable Molecules

Kemungkinan pertama yang menyebabkan celana Bruce Banner tidak robek saat berubah menjadi Hulk adalah karena Banner mengenakan celana yang terbuat dari bahan unstable molecules yang diciptakan oleh Reed Richard, Mr. Fantastic, di mana bahan ini akan mengikuti struktur anatomi tubuh pemakainya.

Hal ini mungkin saja karena tokoh ini diciptakan dalam waktu yang berdekatan yaitu Mr. Fantastic pada tahun 1961 dan Hulk pada 1962. Dan bahan ini ternyata tidak hanya digunakan oleh anggota Fantastic, tetapi juga oleh AntMan dan beberapa tokoh Marvel lainnya.

Mengubah DNA dan Sel Biologi

Mengubah DNA dan Sel Biologi

Kemungkinan kedua adalah karena kemampuan mengubah DNA dan sel biologi seperti halnya Mistique dalam serial X-Men. Hal ini bisa saja terjadi mengingat Mistique dan Hulk sama-sama memiliki warna kulit yang berbeda dengan manusia.

Meskipun Mistique adalah mutan, bukan tidak mungkin kemampuan tersebut juga dimiliki oleh Hulk. Jadi, sebenarnya celana asli Banner turut rusak bersama bajunya tetapi dengan cepat sel-sel tubuhnya mengubah bagian sensitif Hulk menjadi seperti celana.

Analisa Kedua Kemungkinan

Analisa Kedua Teori

Setelah menguraikan dua kemungkinan di atas, kini saatnya membahas kemungkinan yang terjadi pada kedua teori tersebut. Apakah kalian ingat adegan saat Hulk terlempar jatuh dari ketinggian di dalam film The Avengers?. Di dalam film tersebut Bruce Banner menampilkan adegan telanjang setelah ia menjadi manusia lagi. Di film-film sebelumnya juga sama, saat kembali menjadi Bruce Banner, maka si tokoh ini akan terlihat telanjang. Ini artinya teori unstable molecules terbantahkan dengan sendirinya oleh adegan telanjang tersebut.

Lalu bagaimana dengan teori kedua?

Teori ini masih mungkin terjadi karena Mistique jadi telanjang saat dia diserang dengan suntikan serum di Film X-Men. Ini artinya bahwa si Mistique sebenarnya tidak pernah memakai pakaian. Semua pakaian yang dipakai tidak lain adalah kulitnya sendiri yang berubah menjadi seperti pakaian.

Nah itulah beberapa kemungkinan kenapa celana Hulk tidak pernah robek.

Referensi : Disini 

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*