Inilah 8 Fakta Menarik antara Komik Civil War dan Film Captain Amerika : Civil War

Captain America: Civil War adalah sebuah film yang menceritakan pertikaian antara Iron Man dan Captain America. Film ini diproduksi Marvel Studios dan yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios.

Film ini merupakan sequel dari Captain America: The First Avenger (2011) dan Captain America:  The Winter Soldier (2014). Film ini akan tayang di Indonesia pada tanggal 27 April 2016. Ternyata ada beberapa perbedaan mendasar antara film dan dikomik. Inilah 8 fakta menarik tentang cerita komik “Civil War” Marvel Universe.

1. Civil war adalah crossover komik

Civil war adalah salah satu cerita crossover pada komik marvel. Komik ini hanya terbit 7 edisi selama tahun 2006 hingga 2007.

2. Banyak melibatkan seniman komik

Penulis dari komik tersebut adalah mark miliar yang dibantu oleh beberapa seniman komik seperti steve mcniven, dexter vines, dan morry hoolwell.

3. Awal mula terjadinya civil war karena Hulk

Civil war terjadi pasca dilaksanakannya undang-undang pendaftaran superhero oleh pemerintah amerika serikat. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya kerusakan fasilitas umum dari perang yang dilakukan para superhero dan supervillain. Puncaknya terjadi ketika hulk yang mengamuk di las vegas yang mengakibatkan 26 nyawa menghilang karena ulahnya.

Selain itu, kegagalan para superhero dalam menghentikan nitro yang memporak porandakan connecticut dengan peledak berkekuatan besar membuat sentimen negatif masyarakat terhadap pahlawan super merebak.

4. Civil war adalah peperangan iron man vs captain america

Saat itu, terjadi perbedaan pendapat antara tony stark dan steve rogers. Tony menyetujui undang-undang pendaftaran tersebut, sementara steve menolaknya mentah-mentah tony mendapat dukungan dari hank pym dan mr.fantastic karena mereka berpendapat jika perlu adanya regulasi agar para superhero memiliki pelatihan khusus dan juga pengawasan.
Namun, steve rogers yang didukung oleh falcon berpendapat jika identitas para superhero perlu dirahasiakan demi keamanan orang di sekitar mereka.

5. Spiderman membuka identitasnya

Perang pun terjadi antara para superhero, tony bahkan membuat spider-man mengungkapkan identitasnya di depan publik yang selama ini menjadi rahasia.

6. Captain america terbunuh

Captain america terbunuh oleh crossbones yang diperintah oleh red skull.

7. Iron-man menjadi direktur shield

Setelah perang usai, iron-man menjadi direktur shield. Dalam perkembangannya, plot ini menjadi judul komik tersendiri yaitu iron man: ”director of shield”.

8. Anggota fantastic four berubah

Mister fantastic dan invisible woman menghilang dari kelompok fantastic four. Mereka berdua kemudian digantikan oleh black panther dan storm.

Nah, itulah beberapa fakta tentang komik civil war, semoga ini dapat menambah pengetahuan tentang superhero dan makin penasaran untuk nonton filnmya nanti.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*