Bukan Cuma Cantik, Wanita-Wanita Ini Memukau Panggung Rock Indonesia

Wanita di dunia musik udah biasa kita temukan baik disebuah konser ataupun acara televisi. Tapi untuk musik rock dan segala macam turunannya, baru beberapa yang melejit. Berikut ini beberapa sosok wanita keren yang mengusung musik rock dalam karir musiknya. Rock di sini adalah akarnya saja, turunannya bisa macam-macam antara lain metal, hardcore, punk, dan lain-lain. Siapa saja?

1. Asri Yuniar – Vokalis Band Gugat

Asri Yuniar Vokalis Band Gugat

Wanita yang disapa Achie ini sehari-hari bekerja sebagai Guru TK loh. Tapi siapa sangka, wanita yang tampilannya keibuan ini adalah seorang vokalis dari sebuah band hardcore bernama Gugat. Perkenalan wanita asal Bandung ini dengan musik hardcore dimulai sejak ia duduk di bangku SMP. Bandnya, Gugat dibentuk pada tahun 2013 dan mendapat sambutan baik di dunia musik underground. Salah satu lagu mereka juga sempat masuk dalam album kompilasi di Metal Hammer, sebuah majalah musik metal terkenal di Inggris.

2. Tashea Nicole Delaney – Vokalis dan Gitaris The Painkiller

Tashea merupakan salah satu gitaris wanita beraliran metal di Indonesia. Sejak kecil ia memang sudah terbiasa mendengarkan lagu-lagu dari band-band rock seperti Led Zeppelin,Iron Maiden,Joan Jett, Skid Row, Motley Crue, dll. Bermain gitar dipelajarinya secara otodidak hingga di tahun 2003 ia mendirikan sebuah band bernama Painkiller. Tahun 2006 Painkiller merilis album pertamanya yang didistribusikan secara independent. Tashea bersama The Painkiller pernah menjadi band pembuka untuk band rock legendaris, Alice Cooper dalam tur nya yang bertajuk “No More Mr Nice Guy”

3. Prisa Adinda – mantan Gitaris Dead Squad

Lucu dan Imut, begitulah tampilan Pirsa Adinda. Namanya sempat mencuat ketika berkolaborasi dengan band J-Rock. Tapi, jauh sebelum itu Prisa ternyata berkecimpung di musik metal. Tahun 2005 sampai pertengahan tahun 2006 nama Prisa cukup dikenal di scene underground bersama band metalnya, Zala. Band ini cukup menyita perhatian karena personilnya perempuan semua. Tapi skill mereka juga gak kalah sama band-band pria. Bulan Juni 2006 kemudian Prisa bergabung dengan band Dead Squad.

4. Meliani Siti Sumartini Gitaris Muda dari Bandung

Nama Meli mulai ramai dibincangkan taun lalu ketika videonya meng-cover beberapa lagu metal beredar di youtube. Permainan gitarnya itu memukai banyak. Di kamarnya lah tempat Meli biasa memainkan gitar, dan kadang dengan masih berseragam sekolah. Ia mulai belajar memainkan gitar dari kakaknya sejak kelas 5 Sekolah Dasar. Gadis kelahiran Bandung tersebut, ingin bisa seperti kakaknya yang bisa bermain gitar.

Awalnya Meli membawakan lagu-lagu Peterpan, setelah itu beralih ke musik seperti band Evanescence dan Avenged Sevenfold. Salah satu video yang banyak di-share itu juga sempat dibahas dalam beberapa portal musik luar negeri seperti Metalsuck dan Metalinjection, Bahkan salah seorang pendiri dan pemimpin redaksi Metalsuck Axl Rosenberg dalam tulisannya mengaku kagum pada gadis ini. Rosenberg bahkan mencalonkan Meliani sebagai pengganti gitaris band metal Megadeth, Marty Friedman, yang telah hengkang. Adapun di portal Metalinjection, media tersebut menyematkan judul ; Young Indonesia Girl’s Crushing Lamb of God Cover Will Blow You Away.

Itulah beberapa wanita yang bukan cuma Cantik tetapi dapat memukau panggung rock Indonesia.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*