Cara Menolak Pria yang Tidak Anda Sukai Tanpa Menyakiti Perasaannya

BCRITA.COMĀ – Wanita, ketika anda memiliki penampilan menarik, tentunya akan banyak kaum pria yang akan mati-matian untuk menjalin PDKT bersama Anda. Namun, apa jadinya Anda menjalin hubungan asmara dengan salah satu dari mereka jika perasaan Anda sebenarnya berkata lain.

Pria yang mendekati Anda bukanlah sosok pria yang benar-benar sesuai dengan kriteria Anda. Namun disisi lain pula, Anda pun merasa enggan dan sungkan untuk menolak secara langsung saat pria yang mendekati Anda nantinya akan menyatakan perasaanya pada Anda. Tentu hanya akan membuat Anda berada dalam suatu hubungan asmara yang tidak sehat jika Anda nantinya hubungan asmara yang Anda jalin tidak membuat Anda saling mencintai satu sama lain.

Dilema menentukan cara bersikap agar pria yang mendekati Anda dapat mengetahui bahwa sebenarnya Anda tidak memberikan respon positif pada mereka atas pendekatan yang telah dilakukannya? Seperti saat Anda ingin menolak mantan, sebenarnya terdapat beberapa cara halus dan sederhana yang dapat Anda lakukan agar si dia yang mendekati Anda dapat menjadi paham bahwa Anda sebenarnya tidak memiliki perasaan lebih pada si dia,. Berikut lima cara halus menolak cinta pria yang mendekati Anda tanpa meninggalkan kesan buruk seperti yang dilansir situs SheKnow’s berikut ini

1. Mengajak Teman Saat Si Dia Mengajak Anda Jalan Bersama

Harapan setiap pria tentunya dapat jalan berduaan dengan wanita yang menjadi incarannya. Namun, disaat Anda menjadi enggan untuk mengutarakan penolakan dengan pendekatan yang dilakukan seorang pria pada Anda, maka salah satu cara halu untuk menolak si dia yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melibatkan teman Anda saat si dia mengajak Anda jalan bersamanya.

Mengajak orang lain pada pertemuan Anda bersamanya dapat menjadi sinyal bahwa ia Anda tidak lebih memandang si dia lebih dari teman. Selain itu, mengutarakan bahwa Anda sedang ada acara ataupun janji lainnya dapat menjadi cara halus lainnya untuk menolak pria yang ingin melakukan pendekatan dengan Anda.

2. Tidak Membicarakan Kehidupan Pribadi Anda Dengan Si Dia

Saat Anda sudah menangkap sinyal bahwa ternyata si dia tidak memandang Anda sebagai teman biasa, namun perasaan Anda berkata lain. Maka cara halus lainnya yang dapat Anda lakukanyaitu tidak membangun komunikasi yang lebih jauh tentang kehdiupan pribadi Anda.

Saat si dia mengutarakan masa lalu asmaranya yang gagal, Anda pun jangan sampai terpancing untuk menceritakan kegagalan hubungan asmara pada masa lalu. Mengindari topik yang berbagau pribadi sebaiknya dapat Anda hindari saat berkomunikasi dengan si dia.

3. Jangan Manfaatkan si Dia
Tidak sedikit kaum wanita yang pada akhirnya terjebak dalam Friend Zone saat seorang teman pria bersaha mendekatinya dan telah menunjukkan sinyal suka padanya.

Saat seorang teman pria sudah menunjukkan tanda demikian, maka sebaiknya jangan sampai Anda terjebak dalam hubungan pertemanan bersamanya. Terlebih saat Anda hanya akan memanfaatkannya sebagai teman Anda yang akan selalu ada disaat Anda merasa sepi.

Parahnya lagi jangan sampai kondisi demikian membuat sisi materialitis Anda tampakkan padanya. Menunjukkan sikap demikian tentu hanya akan menyisakan kesan buruk di mata pria yang mendekati Anda.

4. Tidak Membalas Panjang Lebar Pesan Darinya

Seorang pria yang berusaha membangun pendekatan tentu intensitas menghubungi Anda pun akan otomatis meningkat. Sehingga butuh sikap yang tegas dan pasif jika Anda tidak memiliki perasaan yang lebih pada si dia. Membalas pesan singkat yang pasif dan seadanya sudah cukup menjadi tanda bahwa usaha pendekatan yang dilakukannya tidak berjalan sesuai harapannya.

5. Tidak Menanggapi Perhatiannya

Memberikan perhatian yang lebih pada Anda tentu sudah menjadi sinyal pasti bahwa si dia memiliki perasaan yang lebih pada Anda. Namun, jika memang Anda tidak memiliki perasaan lebih padanya dan si dia, maka cara halus yang dapat menjadi tanda bahwa Anda tidak memiliki perasaan yang lebih padanya yaitu dengan tidak membalas sikap perhatian yang ditunjukkannya pada Anda. Menyikapi perhatiannya pada Anda denga sikap santai dapat menjadi sinyal bahwa Anda tidak lebih memandangnnya sebagai teman biasa

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*