Cerita Horor : Diari Misteri Part 1 By Genta

Sebelumnya perkenalkan nama Saya Genta. Cerita ini terjadi sekitar 2 tahun yang lalu dimana Saya masih aktif menjadi mahasiswa di Jogja. Dulu Saya nyambi kerja part-time an di sebuah perusahaan selama hampir 3 tahun. Sekarang Saya udah lulus & kerja di Semarang, tapi Saya masih sering maen ke tempat kerja Saya yang dulu sekedar buat ketemu temen lama. Bukan tentang cerita seram yang Saya alamin di tempat Saya tinggal, kampus, atau tempat umum di Jogja. Tapi semua pengalaman horor yang Saya alamin terjadi di tempat Saya kerja dulu. Semua hal-hal yang bersifat kasat mata & secara terus menerus dateng di kehidupan Saya.

(SKIP) … Oh iya, tempat dimana Saya kerja dulu sebelumnya ada 3 kantor bagian sebelum akhirnya semua digabungin jadi 1 tempat & kita semua (hampir 40an orang karyawan) menghuni tempat ini.

Diapun Ikut Tertawa

Panas terik udara siang hari menyelimuti kota Jogja, tampak sekumpulan pemuda sedang berkumpul di sekitaran Jl. Palagan. Rentetan jalan yang punya sejuta cerita tersendiri untuk para pemuda tadi yang telah saling mengenal satu sama lain sebagai sebuah keluarga kecil hampir kurang lebih 2 tahun. Ya.. berat rasanya untuk kami pindah dari tempat dimana kami berjuang bersama dalam suka duka & pindah ke tempat baru dimana kami akan memulai pekerjaan dengan suasana yang baru.

Siang itu Saya bersama beberapa temen Saya sedang sibuk angkut-angkut barang dari kantor lama menuju kantor baru kami yang terletak di Jl. Magelang. Segala proses pindahan kami lakukan secara langsungan dengan beberapa mobil, sehingga kami tidak perlu bolak-balik Jl. Palagan – Jl. Magelang yang lumayan menguras keringat mengingat panasnya udara Jogja saat itu.

Dan tibalah kami untuk pertama kalinya di kantor baru kami, tempat dimana kami akan bekerja nanti. Kesan pertama Saya waktu ngeliat kantor baru Saya, tempatnya lumayan besar dan bersih. Ada 2 taman di depan & tengah yang bisa dipakai buat nyantai bareng, ruangan kerja per devisinya pun lumayan besar jadi lumayan lah bisa dipakai buat tidur bareng kalo lagi lembur devisi. Kantor Saya ini 2 lantai, lantai atas bisa buat ngegalau sambil liat langit Jogja. Terus di ruangan tengah ada semacam mini bar gitu, dalam benak Saya kepikiran pasti bangunan ini sebelumnya adalah bekas hotel melati / semacamnya diliat dari banyak kamar & tata ruangannya. Saya ga kepikiran horor sedikitpun waktu itu, kebayang tempat ini pasti bakalan rame banget karena 3 kantor digabungin jadi satu, sebelah ringroad & lagi deket sama tempat dugem jadi Saya mikir bakalan fun deh kedepannya hehe (abaikan).

Kami pun mulai tancap gas untuk angkat-angkat & memasang tiap fasilitas ke kamar yang sudah diplot untuk tiap devisinya, biar cepet selesai. Waktu itu belum begitu ramai karena baru kantor Palagan saja yang mulai pindahan. 2 kantor lagi jadwal pindahannya baru seminggu kedepannya. Akhirnya kelar juga proses pindahannya & kami semua nyantai bareng di taman tengah sambil ngobrol-ngobrol sampai maghrib. Terus beberapa dari kita dititipin buat tidur jaga kantor malem ini, berhubung Saya masih ada kerjaan & tugas kuliah jadi Saya nyanggupin aja buat jaga kantor itung-itung bisa pake internet gratis & kerja fokus mumpung belum begitu ramai.

Jatah jaga kantor malem ini berarti ada Saya & 5 temen Saya yang namanya : Bebek, Yoga, Mas Ompong, Mas Umar, dan Mas Sukma. Masih pada bau keringet tapi ya namanya kumpulan jomblo, cuek aja & asik di depan laptop masing-masing sambil bahas kerjaan, kebetulan Saya – Bebek – Yoga – Mas Umar – Monggo itu satu devisi gan jadi ruangan kita ramai sendiri waktu sementara 3 temen Saya yang lain pada di ruang tengah.

Entah hanya kebetulan atau memang …

Share melalui :

1 Lacakbalik & Pingbalik

  1. Diari Misteri Part 2 : Mematung Sepi By Genta - bcrita.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*