5 Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan yang Wajib Anda Tahu

BCRITA.COM – Air merupakan sumber kehidupan alami yang memberikan segudang manfaat bagi kehidupan, salah satunya untuk kecantikan.

Kekurangan air dapat membuat dehidrasi dimana fungsi-fungsi vital akan terganggu satu dengan lainnya. Dehidrasi dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, kusam tidak bercahaya akibat kehilangan kelembapan alaminya.

Rutin mengkonsumsi air putih memberikan dampak yang baik bagi tubuh karena dapat mengeluarkan toksin didalam tubuh melalui keringat, buang air kecil, buang air besar dan lain-lain. Selain itu ada banyak manfaat air putih, apa saja ?

1. Melembapkan

Cukupi selalu air putih sesuai kebutuhan karena hal ini dapat mencegah anda dari dehidrasi, sehingga kulit tetap terjaga kelembapan dan terhindar dari kulit kering dan kusam.

2. Mencegah Penuan Dini

Salah satu tanda penuaan yaitu keriput atau garis halus, konsumsi air putih berfungsi untuk mencegah kerutan pada kulit dengan cara mempertahankan elastisitasnya.

3. Mengatasi masalah kulit

Coba aplikasikan kain atau handuk kecil yang direndam dengan air hangat, lalu gunakan untuk mengompres wajah. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit, sekaligus menghilangkan kotoran yang tersumbat  didalam kulit wajah penyebab timbulnya jerawat serta komedo.

4. Melembapkan Bibir

Selain kulit, bibir juga membutuhkan asupan air putih juga. Air putih bermanfaat juga untuk melembabkan bibir sehingga bibir tetap  cantik, indah, dan memberikan kilau alami.

5. Terapi Kulit
Salah satu fungsi air putih yaitu sebagai detoksifikasi sekaligus mengencangkan kulit, agar kulit selalu terjaga kecantikan alaminya. Caranya yaitu, gunakan air handuk atau kain lembut.

Siapkan air hangat dan air dingin dalam masing-masing wadah. Kemudian celupkan handuk pada air lalu kompreskan pada kulit wajah secara bergantian hangat-dingin. Jangan lupa lakukan secara rutin dan teratur.

Share melalui :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*